Jadi MPV Listrik Pertama di RI, BYD M6 Laku Keras Dipesan Konsumen

BYD M6
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

Bandung, VIVA – Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, BYD Motor Indonesia mencatatkan pencapaian luar biasa dengan membukukan 2.920 unit surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk produk mobil listrik mereka.

BYD M6 Sudah Ditunggu Ribuan Orang, Tapi Diler Baru Terima Unit Segini

Dari jumlah tersebut, lebih dari setengahnya merupakan pesanan untuk MPV listrik BYD M6, menunjukkan betapa tingginya minat konsumen terhadap kendaraan ramah lingkungan ini.

BYD M6 resmi diluncurkan pada 17 Juli 2024, dan hanya dalam waktu 12 hari perhelatan GIIAS, BYD berhasil mencatat 2.902 unit pemesanan.

Siap Meluncur di RI MPV Listrik Ini Lebih Lebar dari Innova Zenix dan BYD M6

"M6 sendiri mendominasi lebih dari 50 persen dari total pemesanan," ujar Head of PR and Government Relation PT BYD Motor Indonesia, Luther Panjaitan, dikutip VIVA di sela-sela acara Media Test Drive BYD M6.

Head of PR and Government Relation PT BYD Motor Indonesia, Luther Panjaitan

Photo :
  • VIVA/Krisna Wicaksono
Komunitas Pertama BYD di Indonesia Terbentuk Sebelum Mobilnya Ada

Selain pencapaian pemesanan, BYD M6 juga memperoleh respon positif dari pengunjung pameran dengan mencapai 2.181 test drive.

"Kami juga dianugerahi sebagai kendaraan yang paling banyak dites," kata Luther.

Partisipasi BYD di GIIAS 2024 merupakan yang pertama kalinya bagi mereka. Namun, Luther merasa optimis dengan hasil tersebut.

"Ini simbol buat BYD betapa antusiasme konsumen kepada kendaraan EV sudah meningkat," ungkapnya.

Sebagai informasi, BYD M6 menjadi mobil MPV listrik pertama yang resmi dipasarkan di Indonesia. Kendaraan ini memiliki interior dengan konfigurasi enam atau tujuh penumpang tergantung tipe, serta dipasarkan dengan harga mulai dari Rp370 jutaan on the road Jakarta.

Mobil dibekali dengan beragam teknologi canggih, mulai dari sistem ADAS untuk keselamatan selama berada di jalan, layar infotainment dengan kemampuan Android Auto dan Apple CarPlay hingga enam kantung udara.

BYD M6

Photo :
  • VIVA/Krisna Wicaksono
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya