Toyota Siapkan RAV4 Versi Listrik Pada 2026

Toyota RAV4
Sumber :
  • Drive

Jakarta, VIVA – Pabrikan otomotif asal Jepang, Toyota dikabarkan sedang mempersiapkan RAV4 versi listrik pada 2026 mendatang. Setelah sebelumnya menghadirkan mobil ini dengan opsi hybrid, plug-in hybrid (PHEV), dan bensin.

Upaya Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di 10 Kota 

Dilansir VIVA dari laman Drive pada 4 Agustus 2024, berdasarkan keterangan dari Magazine X, RAV4 yang masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle (SUV) merupakan kendaraan terlaris Toyota global pada 2023 dan telah menjadi mobil favorit di Australia.

Dalam laporan tersebut menyampaikan bahwa RAV4 versi listrik ini akan dibangun di platform GA-K, yang sama dengan versi pembakaran internal atau Internal Combustion Engine (ICE).

Nasib Insentif Kendaraan Listrik di Era Pemerintahan Prabowo-Gibran

Adapun, terdapat perbedaan berupa peningkatan sehingga motor listrik dan paket baterai dapat terpasang didalamnya, dibandingkan menggunakan arsitektur khusus kendaraan listrik.

Toyota RAV4

Photo :
  • Drive
Dorong Elektrfikasi, Periklindo Gelar Konferensi Mobil Listrik Pertama di Bali

Toyota RAV4 versi listrik ini akan menawarkan kapasitas derek 1.360 kg di Amerika Serikat (AS) dibandingkan 1.134 kg yang ditawarkan pada varian PHEV dan 749 kg, yang ada pada hybrid konvensional saat ini.

Untuk diketahui, RAV4 saat ini sedang beralih ke jajaran hybrid di Australia sejak Juni 2024 setelah penjualan tertingginya dengan 95 persen volume adalah hybrid sebelum bensin dihilangkan.

Kemungkinan RAV4 akan menerima desain terbaru Toyota, dengan lampu depan berbentuk hiu martil yang lebih ramping, grille yang lebih besar, serta bagian belakang yang diperbarui, dan masih mempertahankan arsitektur GA-K yang ada.

RAV4 juga diharapkan menerima teknologi yang tersedia di produk-produk baru Toyota, seperti sistem hiburan, handling dengan tampilan baru, dan rangkaian keselamatan aktif yang ditingkatkan.

Logo Mobil Listrik Toyota.

Raksasa Otomotif Jepang Terima Bantuan Subsidi untuk EV

Pemerintah akan memberikan dukungan finansial untuk 12 proyek yang melibatkan baterai penyimpanan, termasuk bagian, material, dan peralatan produksinya.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024