Komitmen Astra Financial Wujudkan Mimpi Masyarakat Miliki Kendaraan Baru

Astra Financial dalam pameran GIIAS 2024
Sumber :
  • Astra Financial

Jakarta, VIVA –  Di tengah mandeknya penjualan kendaraan di Indonesia, hadirnya GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 memberikan dampak cukup baik. Terlebih, hadirnya Astra Financial yang memudahkan masyarakat untuk memboyong kendaraan impiannya.

Chery Berencana Siapkan Mobil yang Khusus untuk Pasar Indonesia

Selama perhelatan GIIAS 2024 yang berlangsung 18-28 Juli 2024 di ICE BSD, Tangerang, misalnya, jumlah pengunjung diperkirakan meningkat 5% dibandingkan tahun sebelumnya. Sementara itu, pengunjung GIIAS 2023 tembus 462.291 pengunjung.

Artinya, daya beli masyarakat Indonesia pada mobil dan motor baru masih besar. Terlebih dengan hadirnya Astra Financial yang membantu dalam pembelian tersebut.

Viral Kecelakaan Mobil Tertimpa Material Proyek LRT Jakarta

Seperti diketahui, penjualan mobil di Indonesia mengalami jebakan satu juta unit dalam 10 tahun terakhir. Sampai tahun 2023, penjualan mobil di Indonesia berkutat di level satu juta unit. 

Astra Financial pun tetap komitmen pada pasar otomotif, terbukti dengan menjadi platinum sponsor di GIIAS 2024, bersama dengan 10 unit bisnisnya, yakni FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), Asuransi Astra, Astra Life, SEVA, AstraPay, Maucash, Moxa, dan Bank Saqu.

Duduk Perkara yang Buat Lansia Terseret Mobil 3 Meter di Jaktim

Selama periode pameran, Astra Financial mencatatkan nilai transaksi sebesar Rp2,53 triliun, atau mengalami peningkatan sebesar 4,70% dibanding tahun sebelumnya. Ini mencakup 6.780 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk roda empat dan roda dua.

"Sebelumnya, kami menargetkan nilai transaksi yang setidaknya sama dengan tahun lalu sebesar Rp2,80 triliun untuk GIIAS Tangerang dan Surabaya. Sampai penutupan acara di Tangerang nilai transaksi yang diraih telah mencapai Rp2,53 triliun atau melebihi 100% dari target yang dicanangkan sebesar Rp2,30 triliun," ujar Suparno Djasmin selaku Director-in-Charge Astra Financial.

Astra Financial dalam pameran GIIAS 2024

Photo :
  • Astra Financial

“Pencapaian transaksi tersebut tentunya tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat akan reputasi dan pelayanan prima dari Astra Financial. Hal tersebut juga didorong oleh beragam promo menarik yang dihadirkan sebagai upaya memudahkan pengunjung GIIAS 2024 untuk memiliki kendaraan impiannya," ujar Tan Chian Hok selaku Project Director Astra Financial GIIAS 2024.

Wujudkan Mimpi Beli Kendaraan

Selama GIIAS 2024 banyak mobil-mobil keluaran terbaru yang menarik minat masyarakat. Salah satunya adalah Suhartono, yang impiannya terwujud oleh Astra Financial lewat layanan perusahaan pembiayaan Astra Credit Companies (ACC).

"Awalnya saya diundang oleh Astra Life ke GIIAS karena kebetulan saya konsumen Astra Life. Saya ditawari promo 0,67% dan diundang ke GIIAS untuk memilih unit mobil yang cocok dengan bunga yang super kompetitif," ujarnya, dikutip VIVA Otomotif.

Dia menjelaskan bahwa pengajuan pembiayaan cukup mudah prosesnya. Terlebih, dirinya memiliki catatan cukup baik di perbankan, alhasil pembayarannya pun dilakukan melalui auto debit rekening.

Transaksi untuk roda empat yang dicatatkan Astra Financial melalui ACC dan TAF pada GIIAS 2024 meningkat sebesar 4,80% secara tahunan menjadi senilai Rp2,47 triliun dari 6.210 SPK dibanding GIIAS tahun lalu. 

Komposisi pembiayaan yang paling banyak adalah permintaan untuk kendaraan roda empat Internal Combustion Engine (ICE), yakni sebanyak 4.865 unit atau 78,34%. Disusul mobil Hybrid Electrical Vehicle (HEV) sebanyak 1.261 unit, atau 20,31% dan ketiga adalah mobil Battery Electrical Vehicle (BEV) sebanyak 84 unit atau 1,35%.

Selain itu, Astra Financial juga menghadirkan Garda Oto dari Asuransi Astra sebagai one-stop solution untuk perlindungan kendaraan. Konsumen dapat langsung memproses asuransi kendaraan mereka dengan mudah dan cepat di GIIAS, memastikan kendaraan baru mereka terlindungi sejak hari pertama.

Booth Astra Honda Motor di GIIAS 2024

Photo :
  • Astra Honda Motor

Untuk pembelian motor, Astra Financial tak ketinggalan juga. Seperti Ricky Patrian yang membeli sepeda motor Honda incarannya melalui pembiayaan FIFGROUP, terlebih ada tawaran promo yang dilihatnya sebagai salah satu pengguna AstraPay dalam GIIAS 2024 lebih menguntungkan.

“Saya dapat semacam undangan untuk hadir di GIIAS ini dari AstraPay, dengan promo yang lebih menarik. Jadi saya kemudian merealisasikan niatan saya membeli sepeda motor Honda di pameran ini,” ucapnya.

Selama GIIAS 2024, transaksi untuk sepeda motor Honda yang dilakukan oleh FIFGROUP di GIIAS 2024 mencapai Rp12,42 miliar. Dari sisi jumlah unit yang dibiayai hampir sama dengan capaian tahun lalu, yakni dari 567 unit menjadi 570 unit atau meningkat 0,50%.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya