Hyundai Catatkan Total 3.606 SPK Selama GIIAS 2024, Mobil Apa Terlaris?

Hyundai Ioniq 5 N
Sumber :
  • PT HMID

Jakarta, VIVA –  PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menorehkan catatan cukup apik sepanjang pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung pada 18-28 Juli 2024 lalu. Lalu mobil apa yang jadi terlaris dari brand asal Korea Selatan ini?

Chery Pede Penjualan Tiggo 8 Capai 500 Unit hingga Akhir 2024

Hyundai menorehkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) mencapai 3.606 unit. Selain itu All New Kona Electric pun mendapat sambutan positif dari pengunjung selama pameran berlangsung.

“Perhelatan GIIAS 2024 kali ini menjadi momentum yang spesial bagi Hyundai karena akhirnya kami secara resmi meluncurkan mobil listrik yang sudah mengadopsi tingkat konten lokal terbesar," ujar Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, dalam keterangan resminya.

KPK Sita Mobil Harun Masiku yang Terparkir Bertahun-tahun di Basement Apartemen

"Hal ini diwujudkan melalui all-new KONA Electric sebagai EV pertama di Indonesia yang menggunakan baterai produksi dalam negeri dan mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa dari konsumen Indonesia. Hyundai juga akan terus mendorong penguatan sektor EV di Indonesia yang tentunya didukung oleh ekosistem yang lengkap mulai dari hulu hingga hilir," lanjutnya.

Sementara itu,  Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat pada Hyundai. Ke depannya, Hyundai berjanji hadirkan produk yang lebih beragam.

VW Kucurkan Rp67 Triliun untuk PHK Karyawan, Kalah Saing dengan Mobil China?

"Catatan positif di GIIAS 2024 ini menunjukkan semakin besarnya minat pelanggan terhadap solusi mobilitas Hyundai yang telah dirancang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Tanah Air. Ke depan, kami akan memperkuat konsistensi kami untuk menghadirkan beragam pilihan produk yang memberikan nilai lebih kepada pelanggan," ucap Frans.

Sebagai EV pertama di Indonesia dengan baterai produksi lokal, all-new KONA Electric menjadi bukti kepemimpinan perusahaan di sektor kendaraan listrik di Indonesia. KONA Electric menjadi magnet kuat bagi pengunjung di booth Hyundai pada perhelatan GIIAS 2024 dan mencatat sebanyak 627 SPK. 

Mobil Hyundai di GIIAS 2024

Photo :
  • Hyundai Motor Indonesia

Sehingga, total sejak periode pre-booking hingga perhelatan GIIAS 2024 kemarin, pemesanan all-new KONA electric sudah mencapai 4 digit. Selain itu IONIQ 5 N, mobil listrik high-performance, yang juga telah resmi hadir di Indonesia memukau para pengunjung dengan tampilan sporty serta fitur-fitur canggih khas Hyundai N yang mampu meraih 130 SPK.

Tidak hanya lini produk terbaru yang menjadi pusat perhatian, STARGAZER maupun IONIQ 5 tetap menjadi andalan dan menarik minta tinggi para pengunjung. STARGAZER merupakan lini MPV dari Hyundai memperoleh catatan 1.191 SPK.

Kemudian IONIQ 5, sebagai mobil listrik yang pertama kali diproduksi di Indonesia, tetap menjadi produk yang banyak diincar pengunjung GIIAS ditengah semakin banyaknya pilihan mobil listrik di Indonesia dan mampu mencatatkan 453 SPK. 

Selama GIIAS 2024, HMID juga menghadirkan sesi test drive untuk memberi pengunjung kesempatan merasakan langsung solusi mobilitas terdepan yang ditawarkan Hyundai. Total test drive sebanyak lebih dari 3.000 pengunjung. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya