Pakai Honda Jazz Emak-emak Ini Bikin Sopir Truk Jantungan, Kok Bisa?

Viral Honda Jazz berbelok di tengah jalan
Sumber :
  • Screenshot Instagram

VIVA – Berkendara di jalan raya tentu ada aturan yang perlu dipatuhi. Tapi sayangnya, ada saja pengguna mobil yang tidak paham cara berlalu lintas yang benar, hingga membahayakan diri sendiri, dan orang lain.

Ngeri, Truk Kontainer Terjun Bebas dari Atas Tol Cibitung gegara Sopir Ngantuk

Salah satunya seperti yang terlihat dalam unggahan video Instagram @lowslowmotif, pengendara Honda Jazz berwarna putih sepertinya bingung, karena sempat berhenti di tengah persimpangan jalan.

Posisinya yang ada di sisi kiri jalan tiba-tiba berbelok ke kanan jalan, tanpa melihat ada kendaraan lain. Saat mobil itu jalan ke arah yang berbeda, hampir saja ditabrak truk, dan minibus yang melaju di kanan jalan.

Viral Video Hoaks Pembunuhan, Karyawati Toko Diperiksa Polisi
Viral Youtuber Nikocado Avocado Berhasil Turunkan Berat Badan 113 kg dalam 7 Bulan

Bahkan truk yang jaraknya sudah mendekat dengan mobil itu membunyikan klakson denan kencang, namun tidak dihiraukan, kondisi itu sepertinya bikin sopir truk jantungan. Namun di luar dugaan, setelah berbelok ke kanan Jazz itu langsung parkir di sebuah rumah yang ada di pinggir jalan tersebut.

Melalui narasi dalam tayangan tersebut, diduga yang mengendarai mobil hatchback itu adalah emak-emak, atau seorang ibu-ibu.

“Entah apa yang dipikirkan si ibu,” tulis statusnya, dikutip, Jumat 2 Agustus 2024.

Melihat desain eksterionya, mobil hatchback tersebut adalah Honda Jazz generasi ketiga dengan kode GK5 yang pertama kali diproduksi pada 2013 sampai 2021, di mana mobil tersebut sudah tidak dijual lagi.

Secara desain lebih sporty dari generasi sebelumnya, terutama versi RS yang menjadi varian tertingginya. Mobil yang satu platform dengan HR-V lawas itu dibekali mesin bensin SOHC berkapasitas 1.500cc.

Mesin dengan teknologi i-VTEC itu menyemburkan tenaga maksimal 120 dk di 6.000 rpm, dan torsi puncak 145 Nm di 4.600 rpm, dan model tersebut menjadi yang terakhir Jazz dipasarkan di Tanah Air.

Sebab meski terlaris di kelasnya, namun Honda Prospect Motor harus menghentikan penjualan Jazz di Indonesia, setelah generasi keempatnya muncul di Jepang dengan desain yang tidak sesuai selera orang RI.

Maka City Hatchback hadir sebagai penggantinya. Pertama kali Jazz dijual dengan kode G3 pada 2004, dan generasi pertamanya itu dibuat sampai 2008 hingga muncul GE8 dengan dimensi lebih besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya