Catat SPK Segini, Chery Malu Ungkap Mobil Terlarisnya di GIIAS 2024

SPG Chery di GIIAS 2024
Sumber :
  • Jeffry Yanto Sudibyo

VIVA – PT Chery Sales Indonesia (CSI) turut meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024 yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang, pada 18-28 Juli.

Serupa dengan produsen mobil lainnya, jenama asal China itu juga memanfaatkan pameran tersebut untuk memperkenalkan produk barunya, yaitu Tiggo 8, Omoda E5 Pure sebagai varian termurah, serta mobil listrik iCar 03.

BYD Kalahkan Wuling hingga Hyundai sebagai Mobil Listrik Terlaris Agustus 2024

Chery iCar 03 di GIIAS 2024

Photo :
  • Arianti Widya


Meski belum diluncurkan, Chery sudah membuka keran pemesanan iCar 03 sebagai mobil listrik bergaya off road pertama di Indonesia. Konsumen hanya perlu membayar uang muka Rp10 juta sebagai tanda jadi.

iCar adalah brand di bawah naungan Chery yang fokus mengembangkan kendaraan listrik, dan seri 03 itu pertama kali hadir pada tahun lalu dalam bentuk konsep, tepatnya di pameran Shanghai Auto Show, dan mulai produksi massal Oktober 2023.

Sedangkan terkait minat konsumen terhadap produk barunya, yaitu Tiggo 8 tidak diungkapkan terutama jumlah pemesannya. Mobil medium SUV 7-penumpang itu dibanderol Rp400 juta, atau lebih murah dari Tiggo 8 Pro.

Chery juga menawarkan sejumlah promo untuk menarik minat pengunjung, sekaligus mendorong penjualannya. Lantas berapa banyak orang yang beli mobilnya selama 11 hari mengikuti pameran GIIAS 2024?

Head of Brand Department PT CSI, Rifkie Setiawan, mengatakan, sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia, sehingga bisa mencatatkan 1.009 SPK (surat pemesanan kendaraan).

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa jumlah pemesanan tersebut meningkat 75 persen dibandingkan GIIAS 2023 dalam periode yang sama.

Tapi, sayangnya Chery malu mengungkap model terlaris, atau yang berkontribusi paling besar dari jumlah SPK tersebut. Diketahui, lineup yang mereka tawarkan selama pameran itu meliputi Omoda series, dan Tiggo series.

"Pencapaian ini sebagai bukti bahwa inovasi strategi yang kami rancang sesuai dengan kebutuhan konsumen, dan menjadi motivasi kami untuk terus berkembang mengikuti tren pasar Indonesia," ujar Rifkie, dikutip dari keterangannya, Kamis 1 Agustus 2024.

Melalui pameran tersebut, Chery juga mencatat sebanyak 1.235 orang mencoba mobilnya di area test drive loading dock ICE, BSD.  

Banyaknya Merek Pendatang Baru Bikin Harga Mobil Listrik Turun
Logo Suzuki.

Suzuki Siapkan Tiga Mobil Listrik Baru, Salah Satunya eVX

Maruti Suzuki dilaporkan sedang mempersiapkan segmen kendaraan listrik. Tidak hanya satu mobil, manufaktur ini bahkan siap menghadirkan tiga model sekaligus.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024