Viral Persaingan Tetangga, Gak Mau Kalah Ikutan Beli Innova

Viral pesaingan tetangga beli mobil baru
Sumber :
  • Screenshot Instagram

VIVA – Hidup bertetangga umumnya memerlukan toleransi, saling menghargai, atau tolong menonolong dalam kondisi tertentu. Namun tidak semua orang bisa menerapkan hal tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Ekspor Mobil Nasional Melambat, Toyota Ungkap Hal Ini Jadi Penyebabnya

Ada saja gesekan, atau beda pendapat, dan pandangan, sehingga tidak mampu bersosialisasi, atau punya hubungan kurang dekat dengan tetangga. Bahkan ada juga yang merasa tetangga menjadi pesaingnya.

Salah satunya terkait kemampuan finansial yang menjadi persaingan. Misalnya saat tetangga punya mobil, karena tidak mau kalah saing biasanya tetangga lain juga ikut membeli mobil.

Toyota Fortuner Facelift Launched in Indonesia, Now with New Advanced Features
Toyota Bakal Pangkas Produksi Kendaraan Listrik

Seperti yang terlihat dari unggahan video Instagram @lowslowmotif, dalam narasinya terjadi persaingan antar tetangga dengan kondisi rumah saling berhadapan.

“Ngeri ya lihat tetangga zaman sekarang, kita beli mobil baru dia ikutan beli mobil baru juga,” tulis status tayangan tersebut, dikutip. Kamis 1 Agustus 2024.

Seorang yang merekam video tersebut memperlihatkan bahwa di rumahnya terdapat Kijang Innova Reborn berwarna hitam, kemudian kamera itu diarahkan ke rumah di depannya yang terlihat ada mobil serupa terparkir.

Terlihat Innova Reborn berwarna hitam yang belum memiliki pelat nomor. Padahal saat ini PT Toyota Astra Motor sebagai produsen sudah tidak lagi menjual model tersebut, setelah merilis Innova Zenix.

Versi Reborn atau Kijang Innova generasi ke-6 tersebut masih dijual hanya untuk fleet, atau pembelian dalam jumlah banyak, tidak secara individu.

Kijang menjadi produk legendaris Toyota di Indonesia, karena menjadi mobil pertama yang dibuat di dalam negeri oleh merek asal Jepang tersebut. Melewati beberapa generasi, hingga namanya menjadi Kijang Innova.

Pertama kali embel-embel Innova melekat pada 2004, mobil MPV atau Multi Purpose Vehicle itu hadir dengan desain lebih moderen dibandingkan generasi sebelumnya yang lebih dikenal Kijang kapsul.

Memasuki 2015 All New Kijang Innova hadir dengan sebutan Reborn. Desainnya lebih elegan dan dimensinya bertambah besar, mesin yang ditawarkan ada diesel, dan bensin.

Untuk mesin bensin empat silinder berkapasitas 2.000cc DOHC berkode 1TR-FE yang dapat menyemburkan tenaga maksimal 139 dk, dan torsi 183 Nm.

Mesin diesel berkode 2GD-FTV sama dengan mesin Fortuner, yang sudah dilengkapi turbo atau VNT intercooler. Tenaga yang dapat dihasilkan mencapai 149 daya kuda dan torsi puncak 342 Newton meter. 

Innova Reborn masih mempertahankan penggerak roda belakang, yang ditawarkan dengan transmisi matik, serta manual. Berbeda dengan Innova Zenix yang sudah menggunakan penggerak depan, dan hanya tersedia transmisi matik CVT.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya