Segini Total Pemesan Mobil Suzuki di GIIAS 2024, Tiga Model Ini Jadi Favorit

Booth Suzuki Indonesia di GIIAS 2024
Sumber :
  • Suzuki Indomobil Sales

Tangerang, VIVA – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024 telah berakhir pada 28 Juli 2024 lalu. Dalam perhelatan ini, berbagai produsen kendaraan berhasil menorehkan catatan pemesanan yang cukup baik, salah satunya Suzuki.

Suzuki Siapkan Tiga Mobil Listrik Baru, Salah Satunya eVX

Pabrikan otomotif asal Jepang ini, berhasil mengantongi Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), sebanyak 1.705 unit selama GIIAS 2024 berlangsung.

Terdapat tiga model kendaraan yang menjadi favorit pengunjung GIIAS 2024, yakni New XL7, New Carry, dan Baleno.

Begini Kondisi Puncak Bogor Malam ini Usai Macet Horor

Randy R. Murdoko selaku Departemen Head 4W Sales Indomobil Sales (SIS) menyampaikan pencapaian SPK ini meningkat 12 persen dibandingkan dengan GIIAS tahun sebelumnya.

"Suatu kepuasan bagi kami bisa menyediakan produk sesuai kebutuhan utama pelanggan. Kepercayaan tersebut dibuktikkan dengan raihan penjualan lebih tinggi sebesar 12 persen dibandingkan tahun lalu," ujarnya dikutip VIVA dari keterangan resmi.

Pilihan Motor Sport 150cc Terbaru, Ini Harga Termurah

Bila dirinci, 1.705 unit tersebut didominasi oleh New XL7 sebesar 32 persen atau sebanyak 551 unit. Jumlah tersebut juga termasuk varian terlaris seperti hybrid.

Kemudian, sang Rajanya kendaraan pikap, yaitu New Carry menyumbang 23 persen penjualan, atau 390 unit.

"Kendaraan komersial ringan seperti New Carry diyakini oleh pelanggan mampu memberikan keuntungan usaha melalui kehematan dan kemudahan operasionalnya," kata Randy.

Suzuki Baleno di GIIAS 2024

Photo :
  • Suzuki Indomobil Sales

Pilihan mobil baru Suzuki lainnya yang tidak kalah laris adalah Baleno. Hatchback stylish ini digemari 18 persen pembeli Suzuki di GIIAS 2024 atau setara dengan 304 unit terjual.

Pada pameran GIIAS 2024 kemarin, booth Suzuki menghadirkan ragam hal menarik seperti kids corner yang menyenangkan bagi anak, serta permainan interaktif. Kemudian ada juga, mobil listrik konsep Suzuki, yaitu eVX yang untuk pertama kalinya hadir di Indonesia.

"Kami harap produk dan layanan dari Suzuki mampu memberikan pengalaman baik serta berkesan layaknya yang dirasakan pelanggan setia lain sebelumnya," tutup Randy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya