Penjualan Mazda CX-60 Laris Manis, Penuhi Target di GIIAS 2024
- Arianti Widya
Tangerang, VIVA – Pameran otomotif GIIAS 2024 baru saja selesai diselenggarakan pada beberapa waktu lalu. Gelaran ini menghadirkan banyak lini kendaraan dengan desain menarik dari beragam produsen, salah satu yang ditampilkan ialah Mazda CX-60.
Mobil yang masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ini diklaim berhasil mencuri perhatian konsumen dan memenuhi target perusahaan selama pameran GIIAS 2024 berlangsung.
Pramita Sari selaku Marketing & Communications General Manager PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengungkapkan bahwa penjualan dari CX-60 sudah melampaui target yang telah ditetapkan dari awal.
"Penerimaan model CX-60 ini cukup baik, kita sudah memenuhi target awal, yaitu 50 unit. Itu terjual per Jumat, 27 Juli 2024," ujarnya dikutip VIVA di ICE BSD, Tangerang, beberapa waktu lalu.
Untuk diketahui, Mazda CX-60 sudah memiliki tiga varian, yakni Kuro, Elite Edition, dan Pro. Bila dirinci, model Mazda CX-60 Pro telah terjual sebanyak 30 unit (per Jumat, 27 Juli 2024).
Adapun, varian CX-60 Pro ini baru saja diluncurkan di ajang GIIAS 2024 dan berhasil mendapatkan respon yang cukup baik dari konsumen Indonesia.
Menurut Pramita, hal tersebut disebabkan karena banyak orang yang mencari model CX-60 denga kapasitas mesin lebih kecil.
"Masyarakat Indonesia cenderung menyukai SUV berdimensi besar meski konfigurasinya 5-seater. Ini alasan kami menghadirkan CX-60 Pro 2.500 cc, banyak sekali peminatnya," terangnya.
Terkait harga, Mazda CX-60 Pro dibanderol Rp799 Juta. Sementara varian Kuro dan Elite Edition dipasarkan dengan harga Rp1,1 Miliar. Kedua harga tersebut berstatus on the road Jakarta.