Setelah BYD M6, MPV Denza 9 Bakal Masuk Pasar Indonesia?

BYD Denza 9
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang – Pabrikan otomotif asal China, Build Your Dreams (BYD) telah memperkenalkan mobil di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) mewah BYD Denza D9 pada Februari lalu. Kendaraan ini diklaim mampu menarik perhatian konsumen kala itu.

Siap Meluncur di RI MPV Listrik Ini Lebih Lebar dari Innova Zenix dan BYD M6

Diperkirakan bakal segera meluncur di pasar Indonesia, BYD justru menghadirkan model lain dari MPV listrik, yaitu BYD M6.

Adapun, BYD M6 dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau untuk sebuah MPV, yakni mulai dari Rp379 Juta - Rp429 Juta.

Tekan Angka Polusi, Kemenko Marves Tegaskan RI Butuh Bahan Bakar Berkualitas Baik

Dengan harga tersebut, mobil ini bahkan sudah mendapatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 300 unit pada gelaran pameran otomotif GIIAS 2024.

BYD M6 di GIIAS 2024

Photo :
  • Arianti Widya
Survei BI: Keyakinan Konsumen Naik Didukung Kondisi Ekonomi

Melihat hal tersebut, Eagle Zhou selaku Presiden Direktur BYD Indonesia mengungkapkan bahwa peluncuran dari BYD M6 ini karena melihat kebutuhan pasar yang ingin memiliki mobil MPV harga murah.

"Setiap kendaraan yang disediakan BYD ini sesuai dengan kebutuhan pasar. Mobil listrik ini secara khusus kami desain untuk di Indonesia," ujarnya dikutip VIVA di ICE BSD, Tangerang, beberapa waktu lalu.

Saat ditanya apakah BYD akan menghadirkan mobil segmen MPV model lain, seperti Denza D9 ke pasar Indonesia. Eagle mengatakan bahwa kendaraan ini memang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia.

"Denza D9 masuk ke dalam segmen mobil premium dan memang menjadi model yang cukup diminati konsumen, lebih diinginkan orang," tuturnya.

Kendati demikian, Eagle mengungkapkan bahwa pihaknya masih ingin berfokus pada penjualan BYD M6 terlebih dahulu.

"Saat ini, fokus kami masih di BYD M6. Kami ingin konsumen nasional bisa mulai menerima MPEV (Multi Purpose Electric Vehicle)," ungkapnya.

Sebagai informasi tambahan, BYD Denza memiliki dimensi panjang 5.250 mm, lebar 1.960 mm, tinggi 1.920 mm, dan jarak sumbu rodanya 3.110 mm.

BYD Denza 9 menggunakan Blade battery, sama seperti ketiga model lainnya. Baterai ini mampu memberikan jarak tempuh maksimal 600 kilometer dalam sekali pengisian daya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya