Bukan Mobil Listrik, Ini Mobil KIA Paling Diburu Orang di GIIAS 2024

Kia EV9 GT-Line
Sumber :
  • Arianti Widya

VIVA – PT Kreta Indo Artha (KIA) menjadi salah satu peserta di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024 yang telah berlangsung di ICE BSD, Tangerang, pada 18-28 Juli.

SEVA Cetak Rekor Baru di GIIAS 2024

Produsen mobil KIA itu memboyong sejumlah produk andalannya di pameran otomotif tersebut, baik dari versi konvensional, listrik berbasis baterai, hingga menawarkan berbagai promo menarik.

Dua mobil elektrifikasi KIA di GIIAS 2024

Photo :
  • Arianti Widya
Awal Semester Kedua Ini Mobil Honda yang Paling Dicari Orang

Selama 11 hari pameran, KIA mengantongi 571 SPK (surat pemesanan kendaraan), dan dinobatkan oleh pengunjung sebagai booth favorit di GIIAS 2024. Lantas model apa yang paling diburu orang?

Dari angka tersebut, Kia Sonet menjadi model terlaris. Mobil SUV kompak dengan mesin 1.500cc tersebut dipesan sebanyak 262 unit, lalu disusul Carnival dan Carens secara total 80 unit, dan Seltos sebanyak 67 unit.

GIIAS 2024 Dongkrak Penjualan Mobil Honda di Juli 2024, Brio Masih Terlaris

Artinya lineup konvensional masih lebih laku, sementara total pemesanan mobil listrik mereka hanya 82 unit. Di dalamnya terdapat 25 unit EV9 GT-Line, 20 unit EV9 Earth sebagai produk terbarunya yang dirilis di GIIAS.

EV9 Earth menggunakan 10 material daur ulang yang diaplikasikan pada interiornya, terdiri dari plastik bio yang digunakan pada dashboard, konsol, pilar, dan pelapis; plastik PCM untuk pelapis pintu.

Kemudian bio PU (Polyurethane) digunakan pada bangku, kain PET daur ulang untuk sun visor, headrest, dan pelapis bangku; PET daur ulang atau jaring ikan untuk karpet; busa bio PU digunakan pada cushion head rest.

Selain itu cat bio pada door switch panel, BTX (Benzene, Toluene, and Xylene) free-paint sebagai pelapis interior; benang PET daur ulang yang digunakan sebagai jahitan pada bangku, dan kain felt daur ulang yang digunakan pada luggage board.

Sementara EV6 GT-Line sebagai mobil listrik pertamanya hanya dipesan 15 unit, artinya lebih sedikit dibandingkan mobil hybrid mereka satu-satunya yang menyasar segmen premium, yaitu Carnival Hybrid, yaitu 22 unit.

Marketing & Development Division Head PT KIA, Ario Soerjo, mengatakan, terima kasih atas antusiasm, dan kepercayaan para konsumen terhadap produk-produk Kia sehingga dapat meraih pencapaian yang istimewa.

“Kami juga bangga dapat mencatatkan jumlah SPK yang kian bertumbuh positif. Hal ini pun menjadi bukti nyata bahwa ragam produk dan inovasi Kia dapat diterima semakin baik oleh masyarakat Indonesia,” ujar Ario, dikutip dari keterangannya, Rabu 31 Juli 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya