Akhir Juli, 2.500 Unit Mobil Listrik BYD Siap Dikirim ke Konsumen

Booth BYD di GIIAS 2024
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang, VIVA – Produsen otomotif asal China, Build Your Dreams (BYD) berjanji untuk siap mengirimkan ribuan unit mobil listriknya kepada para konsumen hingga akhir bulan ini. Hal ini diungkapkan oleh Eagle Zhou selaku Presiden Direktur BYD Indonesia.

Terpopuler: Keluhan Pengguna Esemka Bima, Dispensasi SIM Mati

"Pada akhir bulan ini, kami percaya pengiriman unit mobil listrik bakal melebihi 2.500 unit," ujarnya dikutip VIVA, di ICE BSD, Tangerang, belum lama ini.

Adapun pengiriman unit ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia karena sempat tertunda waktu itu.

Kawin Silang Hyundai dan GM Siap Lahirkan Mobil Listrik dan Hidrogen

Terkait pengiriman unit, Eagle mengatakan bahwa pihaknya akan bersikap adil untuk semua model yang telah dibawanya ke pasar Tanah Air, termasuk yang terbaru BYD M6.

BYD M6 di GIIAS 2024

Photo :
  • Arianti Widya
Menjelang Akhir Tahun Lebih dari 23 Ribu Mobil Listrik Terjual di RI

"Mengenai rencana pengiriman, sebenarnya tidak ada kekhususan dari 4 model sehingga kami melakukan pengiriman secara satu per satu. Maka dari itu, tidak ada kekhususan untuk M6 sekalipun," tuturnya.

Pihaknya juga berkomitmen untuk terus memantau pengiriman mobil ini agar bisa sampai ke tangan konsumen. Dia juga menegaskan akan terus memantau respons dari pasar.

Sebagai informasi, BYD telah menghadirkan empat model kendaraan untuk pasar Indonesia, yaitu BYD Atto 3, BYD Seal, BYD Dolphin, dan BYD M6.

Sebelumnya, BYD Telah mengirimkan 1.500 unit mobil listriknya kepada para konsumen untuk tahap pertama pada bulan lalu.

BYD M6

Banyaknya Merek Pendatang Baru Bikin Harga Mobil Listrik Turun

Komunitas mobil listrik di Indonesia, Koleksi menganggap harga dari EV masih cenderung mahal, sehingga hal ini bisa menghambat pertumbuhan elektrifikasi di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024