Komunitas Mobil Honda Lintas Generasi Siap Berkumpul di Tiga Kota Besar

Honda Civic
Sumber :
  • Dok: Honda

Tangerang – Sebagai bentuk apresiasi komunitas mobil Honda di Indonesia, pabrikan asal Jepang ini bakal menggelar acara "Honda Culture Indonesia" yang akan diselenggarakan di tiga kota besar pada September 2024 mendatang.

Banyaknya Merek Pendatang Baru Bikin Harga Mobil Listrik Turun

Gelaran ini bertujuan untuk mempertemukan seluruh komunitas Honda dari berbagai model dan meliputi berbagai generasi, yang dikemas dalam berbagai aktivitas seperti modifikasi, kontes, dan show mobil.

Yulian Karfili selaku Communication Strategy Sub-Division Head PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan Honda sudah berada di Indonesia sejak 50 tahun lamanya.

Pembelian BBM Bersubsidi Bakal Dibatasi, DPR Ingatkan Ini

Honda Culture Indonesia

Photo :
  • Arianti Widya

Dengan itu, sudah terlahir banyak komunitas yang terbentuk secara independen, sekaligus menciptakan karakter dan kultur Honda di Indonesia yang khas.

Viral Pria Ngamuk di Diler, Hancurkan Sejumlah Motor

"Melalui acara Honda Culture Indonesia yang akan kami gelar nanti, kami ingin memberikan penghargaan kepada para loyalis Honda dan membuat skena mobil di Indonesia kembali hidup," ujarnya dikutip VIVA Otomotif di ICE BSD, Tangerang.

Diketahui, Honda telah memiliki 28 komunitas yang berkembang secara independen dengan lebih dari 16.000 anggota, yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Adapun, Honda Culture Indonesia ini akan terdiri dari tiga acara utama, yakni KopDar Lintas Komunitas, Honda Car Show, dan Hoda Heritage.

Untuk KopDar Lintas Komunitas, acara ini akan mempertemukan seluruh komunitas melalui gathering dan konvoi.

Kemudian, Honda Car Show akan terdiri dari tuning contest, performance contest, dan display mobil modifikasi dari kendaraan Honda.

Lalu, Honda Heritage bertujuan untuk menampilkan model Honda lintas generasi yang timeless, unik, dan keren.

Sebagai bagian dari Honda Culture Indonesia, Honda juga akan berkolaborasi dengan Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024, yang merupakan kontes modifikasi dan gaya hidup otomotif terbesar di Indonesia.

Dalam acara ini, akan terdapat berbagai aktivitas bersama komunitas, di antaranya Kontes Modifikasi Honda yang pertama kalinya digelar pada ajang IMX.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya