Impresi Singkat Berkendara SUV Pendatang Baru Jetour X70 Plus

Jetour
Sumber :
  • Jetour

Tangerang – Pendatang baru di pasar otomotif Indonesia, Jetour  menghadirkan dua model kendaraan yang masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle (SUV), yaitu Dashing dan X70 Plus.

Incar Model Hebat Berbakat, Audisi Ajang Face of Natasha 2024 Digelar di 5 Kota

Kedua model kendaraan tersebut berstatus Completely Built Up (CBU) dari negara asalnya, China. Meski sudah diperkenalkan, Jetour masih merahasiakan harga dari Dashing dan X70 Plus.

Sebagai mobil baru, tentu saja banyak yang penasaran dengan sensasi berkendara dari Jetour X70 Plus ini.

Pembelian BBM Bersubsidi Bakal Dibatasi, DPR Ingatkan Ini

Maka dari itu, pihak Jetour mengizinkan masyarakat melalui ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024 untuk menjajal kendaraan SUV ini di area test drive yang tersedia.

Jetour X70 Plus

Photo :
  • Arianti Widya
Mantan Finalis Miss Swiss Dibunuh Suami secara Sadis, Mayat Dimutilasi Pakai Gergaji

Tak hanya masyarakat, Jetour juga mengajak awak media termasuk VIVA Otomotif untuk mencoba berkendara SUV bermesin bensin ini. Kali ini, kami mengemudikan model X70 Plus.

Dari tampilan eksterior, Jetour X70 Plus memiliki bodi yang cukup bongsor untuk sebuah SUV. Diketahui kendaraan ini memiliki dimensi panjang 4.724 mm x lebar 1.900 mm x tinggi 1.720 mm.

Kemudian, Jetour X70 Plus ini memiliki gril berukuran besar dan eye-catching, serta keberadaan lampu depan berdesain tajam membuat kendaraan ini nampak lebih agresif.

Pada bagian samping, kendaraan ini menggunakan pelek berukuran 20 inci. Lalu adanya sejumlah garis aerodinamika yang memberikan kesan kendaraan lebih tangguh.

Saat memasuki area kabin, mobil ini menghadirkan nuansa modern dan sporty karena adanya sentuhan material kulit di jok, area soft di doortrim dan dashboard. Kemudian untuk pengemudi dengan tinggi badan 165 cm, area kabin terasa sangat luas.

Interior Jetour X70 Plus

Photo :
  • Arianti Widya

Sebelum memulai berkendara, kami mencoba mengatur posisi duduk yang sudah mengadopsi electric. Menariknya, di Jetour X70 Plus terdapat fitur Memory Seat.

Fitur ini mampu menyimpan banyak jenis konfigurasi posisi duduk standarnya. Memory seat akan menyimpan posisi kursi seperti sliding, reclining, dan ketinggian jok.

Lebih lanjut, setelah mendapatkan posisi berkendara yang tepat, pandangan kami sangat jelas dan pilar A juga tidak terlalu mengganggu visibilitas. Kemudian, Jetour X70 Plus memiliki handling dengan radius putar yang cukup luas.

Terkait spesifikasi mesin, X70 Plus ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.5 cc yang dipadukan transmisi manual 6 percepatan atau matik dual clutch transmission (DCT).

Jantung pacunya bisa menghasilkan tenaga sebesar 156 hp di 5.500 rpm dan torsi 230 Nm pada 1.750 rpm.

Bagi kami sebagai pengendara perempuan, suspensi kendaraan masih terasa cukup nyaman meski saat melewati jalanan berundak, masih terasa sedikit guncangan.

Sayangnya, saat ingin melewati jalan tanjakan buatan di area test drive GIIAS 2024, Jetour X70 Plus masih agak kesulitan karena kami perlu menekan pedal gas yang cukup dalam.

Namun secara keseluruhan, menurut kami kendaraan ini memiliki sensasi berkendara yang cukup baik untuk di kelas SUV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya