SUV Listrik VinFast VF e34 Kini Sampai di Tangan Konsumen

VinFast VF e34
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang – Setelah lima bulan debut di Indonesia, VinFast secara resmi melakukan penyerahan unit SUV listrik VF e34 kepada pelanggan pertama di Tanah Air di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024.

Pencarian Harun Masiku, KPK Temukan Mobilnya yang Diparkir Bertahun-tahun

Temmy Wirdajaja selaku CEO VinFast Indonesia menyampaikan VF e34 berhasil menarik perhatian para konsumen di Indonesia karena desain modern dan teknologi yang canggih.

"Kami bangga dapat menghadirkan mobil VF e34 pertama kepada pelanggan di Indonesia. Saya yakin bahwa dengan teknologi canggih, harga yang menarik, layanan purna jual terdepan, kendaraan ini bisa memuaskan rasa berkendara konsumen," ujarnya dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Harga Masih Misteri, Chery Klaim iCar 03 Telah Terpesan 150 Unit Lebih

Konsumen VF e34 terima unit

Photo :
  • VinFast Indonesia

Terkait spesifikasi, VinFast VF e34 memiliki dimensi panjang 4.300 mm, lebar 1.768 mm, tinggi 1.615 mm, dan jarak sumbu roda 2.611 mm.

Daftar Harga Pangan 12 September 2024: Bawang hingga Gula Naik

Desain SUV ini menampilkan lampu sein LED dan lampu mundur yang terletak rendah sebagai ciri khasnya. Mobil ini juga dilengkapi dengan pelek 18 inci.

Pada bagian interior, VF e34 menggunakan bahan fabric yang dikombinasikan dengan setir kulit vegan.

VinFast VF e34 ditenagai oleh baterai berkapasitas 41,9 kWh yang mampu menyuplai energi untuk jarak tempuh hingga 318,6 km. 

Motor listriknya menghasilkan tenaga sebesar 149 hp dan torsi 242 Nm, yang menggerakkan roda depan.

Lebih lanjut, VinFast menawarkan skema purna-jual terdepan di industri yang akan memberikan kenyamanan bagi para pengendara VF e34.

Mulai dari garansi 10 tahun untuk kendaraan, garansi baterai tanpa batas jarak tempuh untuk pembelian dengan baterai, untuk pembelian dengan baterai berlangganan juga disertakan pemeliharaan baterai gratis dan penggantian bila kapasitas baterai turun di bawah 70 persen.

Sebagai informasi tambahan, VinFast menghadrikan harga istimewa untuk pengunjung GIIAS 2024 yang ingin meminang VF e34, seharga Rp273 Juta.

Promo ini berlaku khusus bagi pelanggan yang membeli mobil beserta baterainya atau memilih paket berlangganan baterai di pameran GIIAS 2024, dan hanya berlaku untuk 1.000 unit pertama. 

Setelah GIIAS 2024 berakhir, VF e34 akan dibanderol dengan harga Rp408 Juta dengan baterai dan Rp314 Juta dengan baterai berlangganan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya