Deretan Fitur Unggulan All New Triton dan New Pajero Sport yang Mengaspal di GIIAS 2024
- MMKSI
VIVA – Pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024, Mitsubishi Motors memperkenalkan dua model unggulan yang menjadi highlight pameran, yaitu Mitsubishi All New Triton dan Mitsubishi New Pajero Sport.
Kedua model ini hadir dengan berbagai pembaruan signifikan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia.
Mitsubishi All New Triton, dengan slogan “Turn ON the Beast Mode,” mengusung platform baru dengan ladder frame yang lebih besar 65% dibandingkan model sebelumnya.
Desain baru dengan bahasa desain “Dynamic Shield,” lampu depan T-shape, dan mesin diesel turbo 2.4L 4N16 Euro 4 menjadikannya lebih bertenaga dan efisien.
Desain fungsional juga telah diterapkan di semua aspek untuk meningkatkan utilitas, termasuk bentuk kabin dan spoiler belakang yang meningkatkan aerodinamika hingga detail seperti foot steep yang lebih lebar dengan sistem drainase air yang lebih baik.
“Mitsubishi All New Triton siap bertarung di medan yang berat sekalipun,” ujar Presiden Direktur PT MMKSI, Atsushi Kurita, dikutip VIVA Otomotif.
Fitur-fitur canggih seperti 7 Drive Mode, Dual Zone Climate Control, dan Wireless Charger menambah kenyamanan dan keandalan kendaraan ini.
Mitsubishi All New Triton dilengkapi dengan sistem Super Select 4WD-II (khusus varian Exceed & Ultimate) yang menawarkan empat opsi penggerak: 2H (penggerak roda belakang), 4H (penggerak empat roda), 4HLc (center differential lock), dan 4LLc (low center differential lock). Model ini juga memiliki tujuh mode berkendara, yaitu Normal, Eco, Gravel, Snow, Mud, Sand, dan Rock (khusus varian Exceed & Ultimate), yang membuatnya cocok untuk berbagai kondisi jalan.
Fitur-fitur tambahan seperti Active Yaw Control (AYC), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), dan berbagai sistem keselamatan lainnya membuat Triton semakin handal.
Berbagai fitur interior, seperti penggunaan bahan kulit pada kursi, 2DIN Audio, Dual Zone Climate Control, dan banyak lagi, dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan memuaskan.
Sementara itu, Mitsubishi New Pajero Sport hadir dengan slogan “Live the Adventure,” menawarkan pembaruan pada desain eksterior dan interior.
Grille depan heksagonal, bumper baru, dan alloy wheel 18 inch memberikan tampilan yang lebih tegas dan premium. Interior dengan warna hitam dan burgundy, serta fitur-fitur baru seperti nanoeX pada Dual Zone AC, memberikan kenyamanan ekstra bagi pengemudi dan penumpang.
Mitsubishi New Pajero Sport hadir dengan fitur keselamatan lengkap seperti 7 airbags, Electric Parking Brake dengan Brake Assist, Hill Descent Control, Multi Around Monitor, Adaptive Cruise Control, Forward Collision Mitigation System, Blind Spot Warning, Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System, Lane Change Assist, Rear Cross Traffic Alert, dan Tire Pressure Monitoring System. Sebagai SUV tangguh, mobil ini juga dilengkapi dengan empat mode off-road, yaitu Gravel, Mud/Snow, Sand, dan Rock, yang memungkinkan pengemudi menyesuaikan traksi kendaraan sesuai kondisi jalan.
Di dalam kabin, kenyamanan ditingkatkan dengan Display Digital Pengemudi 8-inch dan roof monitor 12,1-inch untuk hiburan penumpang belakang. Sistem hiburan juga canggih dengan Smartphone-Link Display Audio (SDA) berlayar sentuh 8-inch yang kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto, dilengkapi dengan koneksi hands-free Bluetooth dan kontrol suara.
“Kami ingin memastikan pelanggan mendapatkan pengalaman berkendara yang nyaman dan memuaskan,” kata Kurita-San.
Kedua model ini tersedia dalam berbagai varian dan pilihan warna. All New Triton hadir dalam enam varian dengan harga mulai dari Rp301.350.000 hingga Rp525.600.000, sementara New Pajero Sport tersedia dalam enam varian dengan harga mulai dari Rp567.100.000 hingga Rp764.200.000.
Dengan menghadirkan All New Triton dan New Pajero Sport, Mitsubishi Motors menegaskan komitmennya untuk memberikan produk berkualitas tinggi yang dapat diandalkan oleh konsumen di Indonesia.
Kedua model ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan, baik untuk kegiatan bisnis maupun petualangan, serta memperkuat posisi Mitsubishi Motors di pasar otomotif Indonesia.