Masih Ditulis di Brosur, Diler Simpan Stok Lama Suzuki Ignis?

Suzuki Ignis
Sumber :
  • Dok: SIS

Tangerang – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi memberhentikan penjualan dari Suzuki Ignis, yang telah mengaspal di Indonesia sejak 2016 lalu.

Begini Kondisi Puncak Bogor Malam ini Usai Macet Horor

Mobil yang masuk ke dalam segmen city car ini merupakan kendaraan impor utuh alias CBU (Completely Built Up) dari Maruti Suzuki di India.

Suzuki Ignis sempat mendapatkan pembaruan pada 2020. Secara tampilan, terlihat tidak banyak yang berbeda dibandingkan versi sebelumnya. Namun fitur-fiturnya ditingkatkan.

8 Hal Ini yang Buat Tiket Pesawat jadi Mahal

Pada sektor eksterior, desain bumper depan berubah dengan tambahan diffuser. Selain itu, grill yang awalnya vertikal, kini mengusung model kotak dengan aksen krom, bentuk lampu kabut sedikit diubah termasuk cover atau bazelnya.

Booth Suzuki Indonesia di GIIAS 2024

Photo :
  • Suzuki Indomobil Sales
Pembelian BBM Bersubsidi Bakal Dibatasi, DPR Ingatkan Ini

Di pasar Indonesia, Suzuki Ignis ditawarkan dalam empat pilihan varian yaitu GX MT, GX AT, GX MT Two Tone, dan GX AT Two tone.

Adapun dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024, yang sedang berlangsung di ICE BSD, Tangerang hingga besok, daftar harga Ignis masih tertera dalam brosur Suzuki.

Mengenai hal ini, salah satu tenaga penjual di booth Suzuki mengungkapkan bahwa pihaknya sudah tidak menjual Ignis, bahkan mobil ini tak tersedia lagi di diler-diler Suzuki.

"Ini harga Ignis di brosur memang belum diubah saja, tapi aslinya unit Ignis sudah tidak ada lagi di diler," ujarnya kepada VIVA Otomotif di GIIAS 2024.

Menurutnya, konsumen saat ini sudah tidak bisa memiliki Suzuki Ignis lagi dan perlu menentukan pilihan kendaraan lain, seperti S-Presso ataupun Baleno.

"Kalau yang suka Ignis, sekarang mungkin bisa beralih ke S-Presso atau Baleno," kata wiraniaga tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya