Kesan Pertama Berkendara Isuzu MU-X, Terasa Nyaman untuk Perempuan

Isuzu MU-X Facelift
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memanfaatkan pameran Gaikido Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024 sebagai tempat untuk memperkenalkan Isuzu MU-X terbaru.

HMID Ungkap Alasan New Hyundai Tucson Belum Dirakit Secara Lokal

Kendaraan yang masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ladder frame ini hadir dengan berbagai pembaruan yang membuat kendaraan ini terlihat lebih segar.

Perbedaan terletak pada bagian eksterior, seperti pelek yang saat ini pakai 17 inci karena sebelumnya menggunakan ring 18.

Benarkah Mobil Gerak Roda Depan Kurang Jago Nanjak?

Kemudian, pada aksen-aksen lampu yang sebelumnya silver sekarang menjadi warna Hitam.

Meski sudah diperkenalkan, namun PT IAMI belum memberikan harga resmi untuk mobil berbodi bongsor ini. Namun diperkirakan, kendaraan ini dibanderol Rp599 Jutaan.

Mobil Nanjak Jalannya Mundur, Enggak Bahaya Tah?

Test drive Isuzu MU-X di GIIAS 2024

Photo :
  • Arianti Widya

Sebagai kendaraan baru, Isuzu memberikan kesempatan bagi para media termasuk VIVA Otomotif untuk berkendara singkat Isuzu MU-X ini di area test drive GIIAS 2024.

Secara tampilan dari luar, Isuzu MU-X didominasi oleh warna hitam yang nenunjukkan kesan gagah serta sporty melalui desain lekukan-lekukan tegas yang berada di bagian depan dan samping.

Saat pertama kali membuka pintu, pandangan kami langsung tertuju ke area kabin yang berukuran cukup besar, bahkan untuk pengemudi dengan tinggi badan 165 cm. Nuansa sporty juga ditawarkan dalam mobil ini.

Sebelum berkendara, kami mencoba menyesuaikan posisi agar lebih nyaman saat berkendara.

Isuzu MU-X Facelift

Photo :
  • Arianti Widya

Isuzu MU-X memiliki fitur kemudi tilt dan telescopic, sehingga setir bisa maju, mundur, naik, dan turun, yang memungkinkan posisi mengemudi dengan nyaman.

Kendati demikian, pengaturan duduk hanya bisa diatur pada posisi senderan badan saja.

Setelah mendapatkan posisi berkendara yang tepat, pandangan kami sangat jelas dan pilar A juga tidak terlalu mengganggu visibilitas.

Secara keseluruhan, visibilitas pengemudi cukup baik, dari sisi depan, serta kanan dan kiri.

Bagi kami sebagai pengendara perempuan, Isuzu MU-X memiliki handling yang cukup berat tapi hal ini sesuai dengan karakter mobil sebagai SUV yang kerap dipakai di area pertambangan.

Terkait performa mesin, kami tidak bisa mengeksplorasi hal ini karena keterbatasan area test drive GIIAS 2024.

Untuk diketahui, MU-X terbaru ini menggunakan mesin RZ4E-TC 1.9 liter diesel, 16 katup, intercooled VFS, euro 4 dengan induksi turbo yang mampu memproduksi tenaga sampai 147 hp dan torsi maksimal 350 Nm.

Tenaga yang dikeluarkan tersebut langsung disalurkan pada keempat rodanya dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Mesin yang digunakan ini tergolong halus bagi penumpang untuk ukuran mesin diesel.

Cukup ditekan sedikit saja pedal gas, maka tenaganya langsung mengisi dengan baik dan peningkatan linear tenaga juga terasa halus.

Isuzu MU-X memiliki beragam fitur menarik, seperti Rough terrain Mode. Dimana fitur ini secara cerdas mampu membaca situasi di setiap medan, dengan fokus agar traksi mobil selalu terjaga.

Kemudian adanya sistem gerak 4 roda yang diilengkapi rasio 2H, 4H, dan 4L, serta kemampuan melibas genangan air hingga 80cm (water wading depth).

Paket tersebut memang memposisikan Isuzu MU-X yang berorientasi pada medan berat.

Kesimpulannya, kendaraan berbodi bongsor Isuzu MU-X ini masih memberikan kesan nyaman apabila dikendarai oleh kaum perempuan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya