Orang Kaya Lama Masih Suka Mobil Buatan Luar Negeri

Mercedes-Benz luncurkan 4 mobil terbaru di GIIAS 2024
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang, 27 Juli 2024 – Indonesia saat ini menjadi basis produksi dan perakitan dari beberapa merek mobil asal luar negeri, baik yang berasal dari Jepang, Korea Selatan, China, maupun Eropa.

Bagaimana Nasib Toyota Hilux di Indonesia Setelah Ada Hilux Rangga?

Meski model yang ditawarkan sangat beragam dan kualitasnya setara dengan unit yang dipasarkan di luar negeri, rupanya masih ada beberapa orang yang lebih memilih untuk membeli mobil dengan status impor alias Completely Built Up (CBU).

Hal itu diutarakan oleh Sales and Marketing Director PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto saat berbincang bersama media belum lama ini.

Bikin Nangis Lihat Pajak Mobil yang Dipakai Gibran ke Hambalang

“Masih ada beberapa old money (orang kaya lama) yang memilih mobil impor. Terkadang ada yang bertanya, ini masih CBU kan?,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif di GIIAS 2024.

Mercedes-Benz luncurkan 4 mobil terbaru di GIIAS 2024

Photo :
  • Mercedes-Benz
60 Mercedes S-Class Disiapkan untuk Pelantikan Presiden-Wakil Presiden

Meski demikian, Kariyanto mengaku bahwa jumlah konsumen yang mencari mobil impor sudah semakin sedikit. Rata-rata pengguna juga tidak mengemudikan kendaraan sendiri.

“Kebanyakan kalau E-Class ini kan buat perusahaan, jadi enggak setir sendiri,” tuturnya.

Sementara untuk rentang usia, ia mengungkapkan bahwa perusahaan memiliki strategi baru untuk memperluas pasar yakni dengan menghadirkan merek Smart.

“Kalau Mercedes-Benz itu rata-rata usianya 35 tahun ke atas, nah dengan adanya Smart kami berharap bisa diperluas hingga ke umur 25 tahun kira-kira,” ungkapnya.

Toyota Hilux Rangga

Terpopuler: Mobil Seharga Transferan Paula, Hilux Rangga Tidak Dibuat di RI

Berita tentang mobil seharga transferan Paula dan Hilux Rangga tidak dibuat di RI, banyak dibaca hingga jadi terpopuler di VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2024