Ragu Punya Kendaraan Listrik? 3 Mobil Hybrid Suzuki di GIIAS 2024 Bisa Jadi Solusi

Booth Suzuki Indonesia di GIIAS 2024
Sumber :
  • Suzuki Indomobil Sales

Tangerang, 26 Juli 2024 – Teknologi hybrid menjadi salah satu sorotan utama di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini menampilkan berbagai inovasi terbaru dari berbagai merek, dan hybrid menjadi pusat perhatian karena manfaatnya yang signifikan.

Intip Teknologi Canggih Terbaru di Dalam Rumah

Teknologi hybrid menggabungkan mesin konvensional dengan motor listrik, yang memungkinkan penggunaan bahan bakar yang lebih efisien. Pada saat mobil berjalan dengan kecepatan rendah atau dalam kondisi lalu lintas padat, motor listrik dapat mengambil alih, sehingga mengurangi konsumsi bahan bakar fosil.

Mobil hybrid bisa mengurangi emisi gas buang dibandingkan dengan kendaraan konvensional. Dengan adanya kesadaran yang semakin meningkat terhadap isu-isu lingkungan, teknologi ini menjadi alternatif yang menarik bagi konsumen yang peduli terhadap dampak lingkungan.

Pabrik Mobil VW di Ambang Krisis

Kendaraan hybrid juga menjadi pilihan yang ideal, sebagai jembatan peralihan teknologi mesin konvensional ke era elektrifikasi yang saat ini sedang digaungkan oleh pemerintah. Alasannya, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan energi karena masih memakai BBM namun dengan porsi yang lebih sedikit.

Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise

Photo :
  • Suzuki Indomobil Sales
Korlantas Polri Susun Aturan Baru Penggunaan Lampu Rotator dan Sirine

Suzuki, sebagai salah satu pabrikan terkemuka, menghadirkan beberapa model yang dilengkapi dengan teknologi hybrid. Di GIIAS 2024, Suzuki menampilkan Ertiga Hybrid Cruise, XL7 Hybrid dan Grand Vitara yang semuanya masuk ke dalam kategori elektrifikasi.

Ertiga Hybrid Cruise menawarkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan emisi yang lebih rendah, menjadikannya pilihan ideal bagi keluarga yang menginginkan kendaraan hemat dan ramah lingkungan.

Sementara itu, dengan desain yang sporty dan kapasitas yang luas XL7 Hybrid menawarkan kenyamanan dan efisiensi bahan bakar. Teknologi hybrid di XL7 membantu dalam mengurangi konsumsi bahan bakar, khususnya dalam perjalanan jarak jauh, tanpa mengorbankan performa kendaraan.

Grand Vitara adalah salah satu model SUV legendaris dari Suzuki, dan dengan varian hybrid, mobil ini menawarkan performa yang lebih ramah lingkungan. Teknologi hybrid di Grand Vitara memberikan keseimbangan antara tenaga dan efisiensi.

Suzuki Grand Vitara di GIIAS 204

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Keunggulan teknologi hybrid yang ditawarkan Suzuki adalah harga unit kendaraan yang lebih terjangkau yakni mulai dari Rp276 jutaan on the road Jakarta, karena pabrikan otomotif asal Jepang itu menyematkan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki alias SHVS.

“Kesadaran masyarakat masa kini juga mulai beralih pada kendaraan lebih ramah lingkungan, sehingga mendorong kami untuk menghadirkan pilihan mobil hybrid yang dikenal dengan emisi gas buang rendah,” ujar 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel, dikutip VIVA Otomotif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya