Punya Fitur Canggih Beli Hyundai Stargazer di GIIAS 2024 Banyak Untungnya

Mobil Hyundai di GIIAS 2024
Sumber :
  • Hyundai Motor Indonesia

VIVA – PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) memboyong sejumlah produk andalannya selama hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024 yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang, pada 18-28 Juli.

Ini Diler yang Paling Banyak Jual Mobil Hyundai di RI

Selain merilis Ioniq 5 N, dan All New Kona Electric, selama pameran ada banyak promo yang mempermudah konsumen, termasuk untuk pembelian Hyundai Stargazer sebagai MPV yang punya segudang fitur canggih.

Hyundai luncurkan varian terbaru stargazer

Photo :
  • Arianti Widya
Hyundai Tetap Berniat Jual Mobil Hybrid Meski Tak Ada Insentif

Hyundai Stargazer dipersenjatai mesin bensin 4 silinder berkapasitas 1.497cc dengan sistem pengabutan injeksi. Mesin tersebut dapat menyemburkan tenaga maksimal 115 PS di 6.300 rpm, dan torsi 143,8 Nm di 4.500 rpm.

Tenaganya itu disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan, dan matik IVT (Intelligent Variable Transmission) ke roda depan. Di atas kertas, Stargazer punya tenaga yang lebih besar dibandingkan mobil sekelasnya.

Hyundai Bawa Program di Korea Selatan ke Indonesia

Meski terlahir sebagai mobil keluarga, namun kepuasan pengemudi ketika berkendara juga diperhatikan. Salah satunya dengan menyematkan 4 mode berkendara, yaitu Normal, Eco, Sport, dan Smart.

Dari sisi teknologi juga tak kalah canggih, Stargazer disematkan Hyundai SmartSense yang di dalamnya bersarang sejumlah fitur keselamatan, yang bekerja berdasarkan radar, sensor, dan kamera.

Fitur-fitur tersebut meliputi FCA (Forward Collision-avoidance Assist), LFA (Lane Following Assist), LKA (Lane Keeping Assist), HBA (High Beam Assist), BCA (Blind-spot Collision-avoidance Assist), RCCA (Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist).

Semua fitur itu bekerja dalam kondisi tertentu untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan, misalnya menjaga mobil tetap di jalur, memberikan peringatan saat ada objek mendekat, atau adanya potensi tabrakan, dan lain-lain.

Selain itu terdapat Bluelink untuk menghubungkan mobil dengan operator Hyundai saat terjadi kendala di perjalanan. Kemudian bisa menghubungkan mobil dengan smartphone dengan berbagai fungsi.

Dalam kondisi darurat semisal ban bocor, atau mobil mengalami masalah di jalan pengguna bisa meminta bantuan. Caranya hanya menekan tombol SOS di overhead konsol dekat dengan akses buka tutup sunroof.

Interior Hyundai Stargazer

Photo :
  • Dok: HMID

Jika tombol itu sudah dietkan, nantinya akan tersambung dengan call center Hyundai yang diklaim selalu siap dalam waktu 24 jam.

Namun ketika masalahnya berat, atau pengemudi tidak mungkin lagi berkendara bisa menekan tombol Bluelink dekat SOS, untuk mendapatkan informasi bengkel tedekat, jasa derek, dan lain-lain.

Bahkan ketika terjadi kecelakaan, dan air bag sudah mengembang, secara otomatis sinyal ACN (Auto collision notification) otomatis terkirim ke Hyundai Bluelink call center. 

Nantinya operator akan menghubungi pengguna melalui mic, dan speaker di dalam mobil untuk memastikan kondisi Anda, serta menghubungi ambulans, atau polisi untuk memberikan bantuan.

Mobil buatan Cikarang, Jawa Barat itu ditawarkan 6 varian dengan konfigurasi 6-penumpang atau menggunakan kursi kapten di baris kedua, dan 7-penumpang. Harganya mulai dari Rp249,56 juta, sampai Rp320,9 juta on the road.

Bermodal spesifikasi tersebut, Paulus Mornendo salah satu pengunjung booth Hyundai di Hall 10-10B ICE BSD, mengaku tertarik dengan Stargazer setelah tahu spesifikasi, harga, dan promo yang ditawarkan di GIIAS.

“Saya menunggu pameran ini, karena kan biasanya banyak promo. Kebetulan Stargazer yang ingin saya beli undiannya banyak banget, kali aja beruntung dapat mobil listrik,” ujar Paulus saat ditemui Viva Otomotif, dikutip, Jumat 26 Juli 2024.

Produsen mobil berlogo H miring itu menawarkan sejumlah promo menarik selama pameran, dalam keterangan resminya dijelaskan, terdapat lucky draw satu unit Ioniq 6 untuk setiap pembelian model apapun.

Kemudian lucky dip program dengan total hadiah Rp2 miliar, berupa Samsung Galaxy S24, Samsung Galaxy Buds, voucher belanja Rp500 ribu, e-wallet Rp500 ribu, dan progam khusus myHyundai yang menggandeng rumah sakit Siloam, dan Garuda Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya