Banyak Orang Tajir, Mobil Baru Miliaran Rupiah Ini Laku Keras Cuma 10 Hari

Hyundai Ioniq 5 N di GIIAS 2024
Sumber :
  • Hyundai Motor Indonesia

VIVA – Di Indonesia banyak orang kaya raya, buktinya mobil baru yang dibanderol miliaran rupiah saja bisa laku keras hanya dalam waktu 10 hari. Produk baru tersebut adalah Hyundai Ioniq 5 N yang dirilis di GIIAS 2024.

Ratusan Unit Mobil China Tiba di Pelabuhan Indonesia, Punya Siapa?

Hyundai Ioniq 5 N yang resmi dipasarkan oleh PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) mendapatkan respon positif, terlihat dari jumlah surat pemesanan kendaraan, atau SPK yang dikantongi sudah ratusan unit.

Hyundai Ioniq 5 N

Photo :
  • Arianti Widya
BYD Masuk 3 Besar Mobil Terlaris di Dunia

Chief Operating Officer PT HMID, Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan, sejak Ioniq 5 N dirilis pada 17 Juli di GIIAS 2024, mencatat total SPK yang masuk sudah mencapai angka tiga digit, atau lebih dari 100 unit.

Mobil listrik ditawarkan dalam warna hitam, silver, abu-abu, putih, biru, dan emas doff. Meski sudah diproduksi lokal, dan mendapatkan insentif PPN (Pajak Pertambahan Nilai), namun harganya tembus di angka Rp1,3 miliar.

Pabrik Mobil VW di Ambang Krisis

Pemesanan mobil listrik bertenaga buas itu bisa dilakukan melalui website resmi Hyundai, atau secara langsung dengan sales.

“Hyundai mengucapkan terima kasih atas antusiasme masyarakat kepada Ioniq 5 N,” ujar Soerjo, dikutip dari keterangan resminya, Jumat 26 Juli 2024.

Ioniq 5 N masih satu platform dengan versi normal yang juga dirakit di Indonesia, mengandalkan rancang bangun E-GMP (Electric Global Module Platform) namun disesuikan.

Tentu dinamo atau motor penggerak listrik, dan baterainya dibuat lebih besar agar menghasilkan tenaga yang lebih buas dari versi standarnya.

Mobil listrik yang dikerjakan oleh divisi performa di Namyang itu dibekali baterai generasi terbaru berdaya 84 kWh, lebih besar dari edisi normal atau tipe Siganture Long Range di Indonesia, yaitu 72,6 kWh.

Bukan untuk mengejar jarak tempuh lebih jauh, tapi daya baterai sebesar itu untuk menyokong dua dinamo sebagai penggerak roda. Secara total tenaga maksimalnya 609 PS, dan torsi 740 Nm hingga putaran 21.000 rpm.

Jika ingin tenaga yang lebih buas, bisa mengaktifkan fitur NGB, sehingga mobil pelahap seterum itu bisa menyemburkan tenaga 650 PS, dan torsi 770 NM, setara sport bermesin besar.

Untuk mengajaknya berlari dari diam ke 100 km per jam normalnya 3,5 detik, namun saat fitur itu diaktifkan hanya butuh waktu 3,4 detik. Bisa dibayangkan tenaganya dari putaran bawah mendorong badan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya