Isuzu MU-X Facelift Tampil di GIIAS 2024, Apa yang Berubah?

Isuzu MU-X Facelift
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang – Pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menampilkan Isuzu MU-X terbaru.

Bensin Ternyata Bisa Basi, Ini Penjelasan dan Efeknya ke Mesin Kendaraan

Kendaraan yang masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ladder frame ini hadir dengan berbagai pembaruan yang membuat kendaraan ini terlihat lebih segar.

"Kalau untuk perubahan, sebenarnya didominasi pada eksterior. Mesin gitu masih sama," ujar Totok Giyanto selaku Sales Operation Support Astra International Isuzu Sales Operation Tbk dikutip VIVA Otomotif di ICE BSD, Tangerang.

Isuzu Jadi Sorotan di Pameran GIIAS 2024

Ia menambahkan, "Yang terlihat sih lebih di pelek sekarang pakai 17 inci sebelumnya kan ring 18. Terus aksen-aksen lampu yang sebelumnya silver itu sekarang jadi Hitam karena emang mau bikin mobil terlihat lebih bold dan tangguh,"

Isuzu MU-X Facelift

Photo :
  • Arianti Widya
Daftar Mobil Isuzu Paling Laku di GIIAS 2024, Ada Juga yang Beli Truk

Menurutnya, perubahan minor ini diperuntukkan untuk memberikan penyegaran dan memperkenalkan lagi ke pelanggan bahwa Isuzu memiliki MU-X.

"Tujuan penyegaran ini bukan pindah segmen tapi untuk merefresh sendiri memperkenalkan ke pelanggan lagi kita punya produk MU-X 4x4 ada penyegaran," tutur Totok.

Berkaitan dapur pacu, Isuzu MU-X 4x4 ini menggunakan mesin mesin RZ4E-TC-EURO4 1.898 cc diesel 4 silinder segaris DOHC, 16 katup yang dilengkapi fitur elektronik-injeksi bahan bakar common-rail tekanan tinggi dengan platform VGS (Sistem Geometri Variabel) yang diklaim bisa mendinginkan mesin.

Isuzu MU-X Facelift

Photo :
  • Arianti Widya

Mesin kendaraan ini menghasilkan tenaga 150 Ps pada 3.600 rpm. Adapun, SUV bongsor pesaing Fortuner dan Pajero ini diimpor secara utuh alias Completely Built Up dari Thailand.

Isuzu MU-X sudah dibekali dengan beragam fitur keselamatan, seperti ABS, EBD, dual front air bag, TCS, HSA, HDC, ESS dan parkir sensor dan kamera belakang.

Menyoal harga, PT IAMI belum mengumumkannya secara resmi. Namun, diperkirakan banderol dari Isuzu MU-X ini berkisar Rp599 Juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya