Strategi Unik Suzuki di Era Elektrifikasi

Logo Suzuki
Sumber :
  • Suzuki Indomobil Sales

Tangerang, 25 Juli 2024 – Indonesia sebagai salah satu pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara, sedang mengalami transformasi signifikan menuju elektrifikasi kendaraan. 

Ratusan Unit Mobil China Tiba di Pelabuhan Indonesia, Punya Siapa?

Sejalan dengan upaya global untuk mengurangi emisi karbon dan ketergantungan pada bahan bakar fosil, tren ini terlihat dari semakin meningkatnya minat konsumen terhadap kendaraan listrik (EV) dan hybrid.

Pemerintah Indonesia juga berperan aktif dengan memperkenalkan berbagai kebijakan dan insentif untuk mendorong penggunaan kendaraan ramah lingkungan. 

BYD Masuk 3 Besar Mobil Terlaris di Dunia

Suzuki Ertiga Hybrid Cruise

Photo :
  • Suzuki Indomobil Sales

Kebijakan ini tidak hanya bertujuan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, tetapi juga untuk mengurangi ketergantungan pada impor bahan bakar minyak, serta mempercepat pengembangan infrastruktur pendukung seperti stasiun pengisian listrik. 

Terbongkar, Ini Penyebab Pabrikan Mobil Listrik Tesla Ogah Investasi di Indonesia

Sebagai salah satu pemain utama di industri otomotif Indonesia, Suzuki telah mengambil langkah signifikan untuk mendukung transisi menuju kendaraan listrik.

Dalam upaya menjawab kebutuhan konsumen akan kendaraan yang lebih hemat energi dan ramah lingkungan, Suzuki memperkenalkan berbagai model hybrid yang terjangkau di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024

Suzuki eVX Concept di GIIAS 2024

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Mobil-mobil seperti Ertiga Hybrid, XL7 Hybrid dan Grand Vitara tidak hanya menawarkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik, tetapi juga dilengkapi dengan teknologi terkini yang membuatnya menarik bagi konsumen yang sadar lingkungan. 

Pada pameran GIIAS 2024 2024, Suzuki menarik perhatian dengan memperkenalkan model konsep eVX yang merupakan kendaraan listrik gambaran visi Suzuki untuk masa depan otomotif yang lebih bersih dan berkelanjutan. 

Didesain dengan tampilan futuristik dan teknologi canggih, eVX menampilkan komitmen Suzuki untuk mengembangkan kendaraan listrik yang tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga memenuhi kebutuhan gaya hidup modern. 

Suzuki XL7 Hybrid

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

“Suzuki sedang mengembangkan beragam solusi karbon netral yang unik untuk industri otomotif global. Multi-pathway merupakan strategi Suzuki global dalam mengatasi permasalahan netralitas karbon saat ini, salah satunya melalui pengembangan kendaraan listrik berbasis baterai (BEV) yang sedang menjadi topik terhangat,” ujar Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales, Minoru Amano, dikutip VIVA Otomotif di GIIAS 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya