GIIAS 2024 Dibanjiri Mobil SUV Terbaru, Intip Daftarnya

Lexus LBX di GIIAS 2024
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Tangerang – Pasar otomotif Indonesia kian diramaikan oleh pilihan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) seiring dengan kebutuhan masyarakat Tanah Air, yang membutuhkan kendaraan tangguh dan berkapasitas 4-5 penumpang.

Toyota Fortuner Baru Meluncur Hari Ini, Hyundai Siapkan Sante Fe Baru

Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024, banyak pabrikan otomotif dari berbagai negara meluncurkan produk terbaru, yang masuk ke dalam segmen SUV.

Berikut ini daftar pilihan mobil SUV terbaru di ajang GIIAS 2024, dirangkum VIVA Otomotif:

Diam-diam Harga Hyundai Sante Fe Hybrid Sudah Terdaftar, Siap Jegal CR-V

1. Jetour Dashing dan X70 Plus

Jetour di GIIAS 2024

Photo :
  • Jetour Motor Indonesia
China Makin Agresif, Bikin Pabrik Mobil di Afrika

Jetour Motor Indonesia memperkenalkan dua model kendaraan yang masuk ke dalam segmen SUV, yakni Dashing dan X70 Plus di ajang GIIAS 2024.

Jetour Dashing merupakan SUV yang didesain untuk segmen anak muda, sedangkan Jetour X70 Plus merupakan SUV berkabin lega untuk keluarga. Sayangnya, kedua kendaraan ini belum memiliki harga banderol resmi.

2. Chery iCar

Chery iCar 03 di GIIAS 2024

Photo :
  • Arianti Widya

Chery membawa anak perusahaannya untuk dipamerkan dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024, bernama iCar.

Pada GIIAS 2024, iCar membawa tipe iCar 03 sebuah mobil SUV yang diklaim cocok untk melewati jalur off-road.

Konsumen sudah bisa melakukan pre-order mobil listrik ini dan pengiriman kendaraan kemungkinan bakal dilakukan pada kuartal satu tahun 2025.

3. Neta X

Neta X di GIIAS 2024

Photo :
  • Neta Auto Indonesia

PT Neta Auto Indonesia meluncurkan mobil listrik terbaru untuk pasar Tanah Air, bernama Neta X.

NETA X merupakan SUV listrik yang ukurannya cukup besar. SUV listrik ini punya dimensi panjang sekitar 4.619 mm, lebar 1.860 mm dan tinggi 1.628 mm.

Untuk diketahui, harga spesial pre-book untuk Neta X berkisar Rp460 Juta - Rp490 Juta.

4. GWM Tank 300 HEV

GWM Tank 300 HEV

Photo :
  • Arianti Widya

Great Wall Motors (GWM) menghadirkan Tank 300 HEV, yang masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Kendaraan ini memiliki tampilan stylish dan gagah dengan bodi cukup bongsor.

Mobil hybrid ini diklaim cocok untuk perjalanan off-road dan akan segera mengaspal di Indonesia pada kuartal keempat tahun ini dengan indikasi harga Rp833 Juta.

5. GWM Jolion HEV

GWM Haval Jolion HEV

Photo :
  • Arianti Widya

Tidak hanya Tank 300 HEV, GWM turut meluncurkan mobil SUV bernama Haval Jolion Hybrid Electric Vehicle (HEV) dengan harga banderol Rp448 Juta on the road Jakarta.

Mobil hybrid ini akan menjadi produk pertama GWM, yang diproduksi secara lokal di fasilitas Wanaherang, Gunung Putri, Bogor.

6. Mazda CX-60 Pro

Mazda CX-60

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Eurokars Motor Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) Mazda di Indonesia memperkenalkan CX-60 Pro di GIIAS 2024. Mobil ini hadir dengan fitur terkini dari keluarga CX-60, yang merupakan SUV Premium.

Seperti dua edisi terdahulu, Mazda CX-60 Kuro dan Elite, CX-60 Pro memberikan berbagai fitur yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pengemudi. Mobil ini dipasarkan seharga Rp799 Juta on the road Jakarta.

7. BAIC BJ40 Plus dan BAIC X 55 II

BAIC Indonesia jadi sponsor Dewa United

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

Pendatang baru di pasar otomotif Indonesia, BAIC menghadirkan dua mobil SUV terbaru bernama BJ40 dan X 55 II.

Untuk BAIC X 55 II dibanderol senilai Rp 487 juta dan harga BAIC BJ40 Plus dijual mulai dari Rp 783 juta. Banderol tersebut berstatus on the road (OTR) Jakarta.

8. All-new KIA Seltos

Kia Seltos di GIIAS 2024

Photo :
  • Arianti Widya

PT Kreta Indo Artha (KIA) secara resmi menghadirkan The New Kia Seltos, yang tersedia dalam dua pilihan varian mesin yakni Premiere 1.5 Turbo dan Premiere 1.5. Keduanya telah dilengkapi dengan berbagai fitur modern.

Berkaitan harga, Kia Seltos Premiere Turbo dibanderol Rp525 Juta. Sementara, Premiere 1.5 Rp425 Juta. Keduanya berstatus on the road Jakarta.

9.Chery Tiggo 8

Chery Tiggo 8 Pro di GIIAS 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

PT Chery Sales Indonesia (CSI) memanfaatkan ajang GIIAS 2024 untuk mengumumkan pre-order dan harga resmi dari SUV terbarunya, Tiggo 8.

Tiggo 8 diperkenalkan dalam dua tipe, yaitu Comfort dan Premium. Selama GIIAS 2024 berlangsung, konsumen dapat memilih di antara kedua tipe ini dengan harga lock price Rp400.000.000.

Lexus LBX di GIIAS 2024

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Pabrikan otomotif asal Jepang, Lexus menghadirkan terobosan terbaru dengan adanya peluncuran mobil hybrid mewah harga terjangkau untuk pasar Indonesia, bernama Lexus LBX.

Lexus LBX yang masuk ke dalam segmen SUV ini dibanderol sekitar Rp895 jutaan untuk varian Luxury dan Rp899 jutaan model Sport.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya