Menko Perekonomian Antusias Melihat Mobil Listrik yang Indonesia Banget

Menko Perekonomian dan Kona Electric di GIIAS 2024
Sumber :
  • Hyundai Motor Indonesia

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto turut hadir di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024 yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Ratusan Unit Mobil China Tiba di Pelabuhan Indonesia, Punya Siapa?

Dari sekian banyak brand di pameran otomotif tersebut, Menko Perekonomian lebih dulu menyempatkan dirinya melihat All New Kona Electric sebagai mobil listrik dengan kandungan lokal tertinggi.

Ketua Umum DPP Partai Golkar tersebut ditemani oleh Head of Marketing Department PT Hyundai Motor Indonesia, dan Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi saat tiba di booth Hyundai di Hall 10 ICE , BSD.

BYD Masuk 3 Besar Mobil Terlaris di Dunia

“Saya mau lihat Kona Electric dulu,” ujar Airlangga Hartarto, dikutip dari keterangan resmi Hyundai, Rabu 24 Juli 2024.

All New Kona Electric menjadi mobil listrik paling murah Hyundai, dengan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) paling banyak di Indonesia, karena mobil listrik tersebut sudah menggunakan baterai besutan lokal.

Faisal Basri Meninggal Dunia, Airlangga: Sosok Intelektual yang Idealis-Kritis, Sahabat Diskusi

Kona Electric generasi terbaru itu diproduksi di Indonesia, dan menjadi produk pertama Hyundai yang memanfaatkan baterai racikan pabrik PT Hyundai LG Industry Green Power, Karawang, Jawa Barat.

Ditawarkan dalam 5 varian, untuk Kona Electric Style dibanderol Rp499 juta, Prime Standard Range Rp515 juta, Signature Standard Range Rp575 juta, Prime Long Range Rp560 juta, dan Signature Long Range Rp590 juta.

Mobil listrik itu dibekali sejumlah fitur canggih, diantarnya ADAS (Advanced Driving Assistant System), dan memiliki dimensi yang kompak dengan konfigurasi 5-penumpang. 

Selain itu pengguna dapat melakukan pembaruan software dengan lebih praktis melalui over-the-air (OTA) update, lalu dilengkapi kamera 360 derajat

Dilengkapi klaster speedometer yang menyatu dengan layar head unit digital yang dapat memberikan segala informasi, dan kebutuhan saat berkendara.

Untuk memberikan pengalaman berkendara lebih menyenangkan, Kona Electric dilengkapi dengan speaker premium untuk kualitas suara yang jernih dan pengalaman audio berkelas.

Soal dapur pacunya, untuk tipe Standard Range daya baterainya 48,9 kWh, dan menurut pengujian NEDC (New European Driving Cycle) jarak tempuhnya 448 kilometer. 

Kemudian motor listrik yang menggerakkan roda depannya bertenaga 156 PS, dan torsi 255 Nm, disalurkan melalui transmisi matik satu percepatan.

Berbeda dengan tipe Long Range yang dibekali baterai berkapasitas 66 kWh dengan jarak tempuh melalui pengujian NEDC sejauh 549 km. Tenaga maksimalnya juga lebih besar, yaitu 217 PS, dan torsi puncak 255 Nm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya