Viral Mobil Menteri RI 24 Terjebak di Jalur Busway

Viral mobil menteri masuk jalur busway
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @terangmedia

Jakarta, 24 Juli 2024 – Pelanggaran kendaraan pribadi masuk ke jalur busway bukanlah hal baru di Jakarta. Jalur khusus yang seharusnya steril bagi kendaraan umum sering kali disalahgunakan oleh pengendara, termasuk pejabat negara, untuk menghindari kemacetan.

Korlantas Polri Susun Aturan Baru Penggunaan Lampu Rotator dan Sirine

Kejadian terbaru yang melibatkan mobil dinas menteri berjenis Toyota Alphard, semakin menyoroti kebiasaan buruk ini dan memicu perdebatan publik.

Dikutip VIVA Otomotif dari akun Instagram @terangmedia, mobil dinas dengan pelat nomor khusus RI 24 terlihat melaju di jalur busway di kawasan Sudirman, Jakarta.

Polisi Ungkap Penyebab Tewasnya Staf Desa Bersama Wanita di Dalam Mobil Akibat Keracunan

Mobil tersebut, yang diketahui sebagai kendaraan resmi menteri itu terpantau melanggar aturan dengan memasuki jalur yang seharusnya hanya untuk bus TransJakarta.

Insiden ini menyebabkan ketidak-nyamanan bagi pengguna TransJakarta, yang selama ini menikmati fasilitas bebas hambatan tersebut.

Usai Video Call Istri, Staf Desa dan Seorang Wanita Ditemukan Tewas dalam Mobil

Dalam video, tampak petugas Patroli dan Pengawalan alias Patwal yang mengendarai motor gede atau moge berputar balik. Sementara itu, di ujung jalur terlihat ada bus berhenti yang diduga sedang mengalami mogok.

”Video mobil menggunakan pelat nomor RI 24 'terjebak' di jalur TransJakarta viral di media sosial,” tulis pengelola akun.

”Apapun alasanya,Seorang pemimpin harus menjadi contoh yg baik,” kata salah satu warganet mengomentari video itu.

Logo Volkswagen terbaru

Pabrik Mobil VW di Ambang Krisis

Permintaan mobil listrik (EV) yang lebih lambat dari yang diharapkan menambah tekanan bagi VW.

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024