Spesifikasi Jetour X70 Plus, Ada Fitur Menarik yang Tak Dimiliki Model Dashing

Jetour di GIIAS 2024
Sumber :
  • Jetour Motor Indonesia

Tangerang – Pendatang baru di industri otomotif Indonesia, Jetour siap bersaing di pasar segmen Sport Utility Vehicle (SUV), dengan menampilkan dua model sekaligus di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024.

Polisi Kantongi Identitas Begal Motor yang Tembak Korbannya di Tangerang

Pabrikan kendaraan asal China ini membawa dua model mobil, yakni Dashing dan X70 Plus. Keduanya berstatus Completely Built Up (CBU) dari negara asalnya.

Kendati sudah diperkenalkan ke konsumen Indonesia, Jetour masih merahasiakan kedua mobil Internal Combustion Engine (ICE) ini.

Catat! Ini Bocoran Daftar Kendaraan yang Boleh Beli BBM Subsidi Per 1 Oktober 2024

Berfokus pada Jetour X70 Plus, mobil SUV ini menawarkan kapasitas tujuh penumpang dengan ruang kabin yang luas.

Jetour X70 Plus

Photo :
  • Arianti Widya
Kenyamanan Jadi Incaran Pembeli Mitsubishi Pajero Sport Baru

Berdasarkan pantauan VIVA Otomotif di GIIAS 2024, Jetour X70 Plus ini memiliki gril berukuran besar dan eye-catching, serta keberadaan lampu depan berdesain tajam membuat kendaraan ini nampak lebih agresif.

Pada bagian samping, kendaraan ini menggunakan pelek berukuran 20 inci. Kemudian adanya sejumlah garis aerodinamika yang memberikan kesan kendaraan lebih tangguh.

Jetour X70 Plus memiliki dimensi panjang 4.749 mm x lebar 1.900 mm x tinggi 1.720 mm dan wheelbase 2.720 mm.

Berkaitan dapur pacu, mobil SUV ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 153 hp di 5.500 rpm dan torsi 230 Nm pada 1.750 rpm.

Adapun, kendaraan ini sudah dibekali dengan panoramic sunroof, head unit 10,25 inci dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, panel instrumen layar TFT 10,25 inci, keyless entry, hingga wireless charging.

Kemudian, Jetour X70 Plus sudah dilengkapi fitur keselamatan lengkap termasuk ADAS (Advanced Driver Assistance System), 6 airbags, High Definition video monitor (HVM) dan 75 persen high-strength steel.

Fitur Jetour X70 Plus

Photo :
  • Arianti Widya

Menariknya, mobil SUV ini sudah memiliki fitur memory seat dimana teknologi ini mampu menyimpan banyak jenis konfigurasi posisi duduk standarnya. Memory seat akan menyimpan posisi kursi seperti sliding, reclining, dan ketinggian jok.

"Fitur memory seat ini hanya tersedia di Jetour X70 Plus, di Jetour Dashing tidak ada. Ini sangat berguna sih kalau misal kendaraan digunakan oleh dua orang atau lebih. Jadi tidak perlu mengatur posisi kursi lagi," ujar Faisal Sulaiman selaku Teknisi Jetour kepada VIVA Otomotif di GIIAS 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya