Mobil Baru Ini Bensinnya 30 Km per Liter

Maruti Suzuki Alto
Sumber :
  • Rushlane

New Delhi, 24 Juli 2024 – Pemilik mobil pasti menginginkan konsumsi bahan bakar yang irit, dan Suzuki aka menjawab kebutuhan ini dengan meluncurkan generasi ke-10 dari Suzuki Alto, yang menjanjikan efisiensi bahan bakar luar biasa hingga 30 km per liter.

Pabrik Mobil VW di Ambang Krisis

Mobil legendaris yang telah beredar di pasar Jepang sejak 1979 ini bakal menghadirkan berbagai inovasi signifikan, untuk menjaga relevansinya di pasar otomotif.

Dengan bobot kotor yang direncanakan sekitar 580 kg, generasi terbaru Suzuki Alto akan mengalami penurunan berat sekitar 100 kg dibandingkan model sebelumnya yang berbobot 680 kg.

Korlantas Polri Susun Aturan Baru Penggunaan Lampu Rotator dan Sirine

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Rushlane, pengurangan berat ini dicapai melalui penggunaan material ringan untuk sasis dan komponen mesin, serta platform Heartect yang ditingkatkan.

Suzuki Alto K10

Photo :
  • Carscoops
Polisi Ungkap Penyebab Tewasnya Staf Desa Bersama Wanita di Dalam Mobil Akibat Keracunan

Platform ini terkenal karena menggunakan baja ultra dan advanced high tensile steel yang kuat namun ringan, serta zona crumple yang dirancang dengan baik untuk meningkatkan keselamatan penumpang.

Efisiensi bahan bakar yang meningkat menjadi salah satu daya tarik utama generasi ke-10 ini. Saat ini, Maruti Alto K10 menawarkan efisiensi 24,39 km per liter dengan transmisi manual dan 24,90 km per liter dengan AGS.

Namun, dengan bobot yang lebih ringan, generasi baru Alto diperkirakan mampu mencapai efisiensi bahan bakar sekitar 30 km per liter.

Tidak hanya efisiensi bahan bakar, Suzuki juga berencana meningkatkan aspek keselamatan. Diharapkan, generasi baru ini akan mendapatkan peringkat yang lebih baik dalam uji tabrakan Global NCAP.

Selain itu, Suzuki juga berencana meluncurkan varian EV dan hybrid untuk generasi terbaru Alto, dengan fokus pada pengurangan jejak karbon. Dengan baterai yang lebih besar, varian ini akan menawarkan jangkauan yang lebih baik sehingga memberikan pengalaman pengguna yang lebih optimal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya