5 Mobil Konsep Jepang Jadi Sorotan di GIIAS 2024

Suzuki eVX Concept di GIIAS 2024
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Tangerang, 22 Juli 2024 – GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 kembali menjadi ajang yang dinanti-nanti para pecinta otomotif di Indonesia. Tahun ini, pameran tersebut tidak luput dari kehadiran kendaraan konsep yang memukau para pengunjung.

Didominasi Smelter Nikel, Realisasi Investasi Bidang Hilirisasi Tembus Rp 91,51 Triliun

Dari berbagai produsen otomotif dunia, lima mobil konsep asal Jepang menjadi sorotan utama di GIIAS 2024. Berdasarkan penelusuran VIVA Otomotif di GIIAS 2024, Daihatsu membuka penampilan dengan memperkenalkan mobil listrik konsep MeMO.

Kendaraan ini sebelumnya juga telah dipamerkan di Japan Mobility Show. MeMO hadir dengan desain futuristik dan teknologi canggih yang mencerminkan komitmen Daihatsu dalam mengembangkan kendaraan ramah lingkungan untuk masa depan.

Asah Skill Jadi Pemimpin Teknologi Masa Depan Lewat GoTo Engineering Bootcamp

Daihatsu meMO

Photo :
  • Astra Daihatsu Motor

PT Honda Prospect Motor tidak ketinggalan dengan menghadirkan dua kendaraan konsep elektrifikasi ramah lingkungan, yaitu Honda SUSTAINA-C dan Pocket Concept.

BI dan Bank Sentral Jepang Sepakat Perpanjang Kerja Sama Pertukaran Mata Uang

Honda SUSTAINA-C dan Pocket Concept di GIIAS 2024

Photo :
  • Honda Prospect Motor

Kedua mobil ini diperkenalkan pertama kali di kawasan Asia Tenggara, menonjolkan inovasi Honda dalam menciptakan mobil-mobil yang mendukung keberlanjutan lingkungan dengan teknologi mutakhir.

Lexus juga menarik perhatian dengan memajang mobil konsep Lexus Electrified Sport Concept di bagian paling depan booth mereka. Kendaraan ini menonjolkan performa tinggi dan desain yang elegan, mencerminkan visi Lexus untuk masa depan mobil sport yang elektrik.

Lexus Electrified Sport Concept

Photo :
  • Seven Event

Toyota membawa concept car BEV (Battery Electric Vehicle) Toyota FT-3e ke GIIAS 2024. Mobil ini memperlihatkan ekspansi teknologi Toyota dengan menghadirkan carbon neutral technology yang lengkap dan berkelanjutan.

Toyota FT-3e di GIIAS 2024

Photo :
  • Seven Event

Salah satu sorotan utama di GIIAS 2024 adalah peluncuran pertama kali SUV Listrik eVX Concept oleh Suzuki di kawasan Asia Tenggara.

Kendaraan ini diusung sebagai respon atas tantangan isu lingkungan global, menawarkan alternatif kendaraan ramah lingkungan dengan desain SUV yang dapat digunakan baik di aspal maupun medan offroad.

Tema yang diusung oleh eVX adalah High-tech x Adventure, yaitu perpaduan antara teknologi tinggi dengan siluet SUV yang kuat. Dapur pacunya dilengkapi sistem penggerak roda EV 4WD ALLGRIP terbaru, yang merupakan evolusi khusus mobil listrik dari sistem yang telah dikembangkan Suzuki di masa lalu.

Booth Suzuki di GIIAS 2024

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya