Harga Hampir Rp2 Miliar, Kia EV9 GT-Line Sudah Dipesan Ratusan Unit

Kia EV9 GT-Line
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang – PT Kreta Indo Artha (KIA) telah meluncurkan mobil listrik Kia EV9 GT-Line untuk pasar Indonesia pada pertengahan tahun lalu.

Terpopuler: Keluhan Pengguna Esemka Bima, Dispensasi SIM Mati

Mobil yang masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle (SUV) memiliki tampilan futuristis dan gagah.

Berbodi bongsor, kendaraan ini memiliki konfigurasi tiga baris dengan dimensi panjang 5.015 mm, lebar 1.980 mm, dan tinggi 1.780 mm.

Kawin Silang Hyundai dan GM Siap Lahirkan Mobil Listrik dan Hidrogen

Mobil listrik ini dibekali dengan dua motor listrik bertenaga 385 ps dan torsi 700 Nm. Kia EV9 mampu menempuh dari 0-100km/jam hanya dalam waktu 5,3 detik.

Dari segi performa, Kia EV9 GT-Line dibekali baterai generasi keempat dengan kapasitas 99,8 kWh yang mampu menghasilkan jarak 497 Km.

Menjelang Akhir Tahun Lebih dari 23 Ribu Mobil Listrik Terjual di RI

Kia EV9 Meluncur di ajang GIIAS 2023

Photo :
  • Arianti Widya

Kemudian, EV9 GT-Line sudah disemati teknologi Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) yang lebih canggih. Kia juga melengkapi nya dengan Remote Smart Parking Assist 2 (RSPA 2).

Teknologi tersebut menjadikan EV9 memiliki kemampuan untuk parkir otomatis tanpa bantuan pengemudi.

Mengandalkan sensor ultrasonik untuk mendeteksi objek, RSPA 2 secara otomatis dapat menggerakkan EV9 ke tempat parkir yang ditentukan, mengendalikan gas, rem, dan perpindahan gigi.

Dengan segala kelebihan yang dimiliki, mobil listrik Kia EV9 GT-Line memiliki harga banderol nyaris Rp2 Miliar atau Rp1.9 Miliar on the road Jakarta.

Kendati harganya yang terbilang cukup mahal untuk sebuah SUV, kendaraan ini telah dipesan sebanyak ratusan unit sejak peluncurannya. Hal tersebut diungkapkan oleh Ario Soerjo selaku Marketing and Development Division Head PT KIA.

"EV9 GT-Line yang pesan sudah ada 100an unit sejak peluncurannya," ujar Ario dikutip VIVA Otomotif di ICE BSD, Tangerang, beberapa waktu lalu.

Adapun, Ario menegaskan bahwa pihaknya memiliki target untuk menjual kendaraan ini sebanyak 200-300 unit hingga akhir tahun 2024.

"Targetnya 200-300 unit terjual sampai akhir tahun ini, Desember lah," tuturnya.

Untuk diketahui, Kia EV9 saat ini sudah memiliki varian terbaru, yakni Earth yang baru saja diluncurkan pada minggu lalu di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024.

Sebagai informasi, mobil listrik Kia EV9 Earth dibanderol Rp1,5 Miliar on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya