Wuling Tampilkan Air ev yang Telah Dimodifikasi oleh Konsumen di GIIAS 2024

Konsumen Wuling Air EV yang Memodifikasi Mobilnya
Sumber :
  • Wuling

VIVA – Wuling dengan produk Air ev telah menarik perhatian banyak konsumen di Indonesia karena beberapa keunggulan. Mulai dari kemudahan berkendara, pengisian daya yang bisa dilakukan di rumah, hingga biaya operasional yang terjangkau. Selain itu, Air ev juga mudah untuk dipersonalisasi, yang menjadi tren di kalangan pemiliknya.

Pabrik Mobil VW di Ambang Krisis

Di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2024, pameran otomotif tahunan yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang, Wuling menampilkan dua unit Air ev milik konsumen yang sudah dimodifikasi.

Modifikasi Wuling Air ev oleh dua konsumen ini menunjukkan fleksibilitas dan kemampuan adaptasi kendaraan terhadap kebutuhan unik masing-masing.

Korlantas Polri Susun Aturan Baru Penggunaan Lampu Rotator dan Sirine

Wuling Air ev Milik Dewangga Alam

Photo :
  • Wuling

Konsumen pertama bernama Dewangga Alam, ia mengubah Air ev miliknya menjadi warna fountain blue, terinspirasi dari mainan Tamiya masa kecilnya. Ia juga mengganti lampu depan menjadi biru agar selaras dengan bodi mobil, kemudian menambahkan box di sisi mobil, dan bodykit yang memberikan kesan sporty.

158 Unit Mobil Listrik Wuling Sukseskan Kegiatan HLF-MSP dan IAF 2024

Dewangga Alam memodifikasi Air ev berdasarkan nostalgia masa kecilnya, yaitu mainan Tamiya. Motivasi utamanya adalah menciptakan tampilan yang unik dan personal. Penambahan box dan bodykit sporty menunjukkan keinginan untuk mengekspresikan gaya dan karakter pribadinya melalui kendaraan tersebut. Dewangga juga menyebutkan bahwa personalisasi ini membuat mobilnya unik dan mudah dikenali tanpa melihat nomor plat.

“Wuling Air ev bentuknya compact dan rangenya bisa 300 kilometer. Selain itu gampang untuk cari parkir. Latar belakang melakukan personalisasi karena kalau melihat mobil kita sama, terus di parkiran kadang bingung ya, pasti harus melihat nopol kan. Tapi kalau ketika kita personalisasi, kita sudah rubah sedemikian rupa gitu. Kita sudah tahu ini mobil kita tanpa kita harus melihat plat nomornya,” terang Dewangga Alam.

Wuling Air ev Milik Sakura

Photo :
  • Wuling

Sementara itu, konsumen kedua bernama Sakura, ia memodifikasi mobilnya menjadi kendaraan keluarga yang nyaman. Hal ini menandakan bahwa Air ev ini bisa diadaptasi untuk berbagai keperluan, dari kebutuhan lifestyle hingga kenyamanan keluarga.

Sakura menggunakan Air ev untuk mengantar jemput anak sekolah dan perjalanan jauh. Ia mengganti ban agar tampil lebih baik, menambahkan roof box untuk penyimpanan, dan port USB di kabin.

“Air ev milik saya sebenarnya dipakai untuk keperluan antar jemput anak sekolah, terus saya modifikasi seperti mengganti tapak lebar ban. Jadi sekarang Air ev nya terkadang saya pakai untuk pulang pergi Cikarang-Bandung-Cikarang kalau saya sendiri atau berdua sama istri karena ubahan tapak ban itu menjadikan Air ev lebih proper tampilannya dan bermanfaat juga”, ungkapnya.

Dengan semua modifikasi ini, Sakura menyadari bahwa Air ev, yang awalnya dianggap sebagai mobil kecil untuk penggunaan perkotaan, kini dapat digunakan untuk perjalanan jarak jauh.

“Karena ubahannya menjadikan air ev jadi kendaraan yang lebih bermanfaat dan penambahan modifikasinya untuk sesuai kebutuhan,” tambah Sakura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya