Bocoran Harga Toyota Hilux Rangga, Ternyata Ada Pilihan Mesin Bensin

Toyota Rangga Concept
Sumber :
  • TAM

VIVA – Toyota Hilux Rangga resmi dijual oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) setelah mobil pikap itu diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024 di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Toyota Rangga pertama kali diperkenalkan di RI dalam bentuk konsep pada 2023, dan menjadi bagian dari Innovative International Multi-Purpose Vehicle (IMV). Tidak butuh waktu lama, Thailand langsung menjual mobil komersial tersebut.

Negeri gajah putih menjadi negara pertama di dunia yang menjual mobil pengangkut barang tersebut, namun namanya menjadi Hilux Champ.

Secara dimensi, Hilux Champ memiliki panjang hingga lima meter lebih atau 5.300 mili meter, dengan lebar 1.785 mm, dan tinggi 1.735 mm, lebih melar dari Hilux single cabin yang sudah dijual saat ini.

Sedangkan untuk pasar Indonesia, dimensinya dibuat lebih pendek, atau tidak mencapai lima meter. Kemudian Hilux Champ di Thailand ditawarkan dalam dua varian, dengan perbedaan pada jarak poros rodanya, yaitu 2.750 mm, dan 3.085 mm.

Artinya lebih bervariasi dibandingkan pasar Indonesia, bahkan urusan jantung pacunya tersedia dalam 3 pilihan mesin, yaitu bensin 2.000cc, diesel 2.400cc, dan 2.700cc.

Sedangkan untuk pasar Indonesia untuk tahap awal akan ditawarkan dengan mesin diesel 2.400cc berkode 2GD-FTV seperti Hilux double cabin, atau single cabin, Innova diesel lawas, atau Fortuner yang masih dijual saat ini.

Namun menurut Fajar Nur Rohman, Hilux Rangga Co Project Leader PT TAM saat diskusi bersama komunitas, menyebut bahwa mobil pikap tersebut juga akan tersedia dalam versi bensin, dan harganya menjadi paling murah.

"Jadi upayakan tahun ini (launching) mungkin kuartal akhir, kemudian harganya nanti belum bisa memfinasilsasi. Tapi ada yang harganya masih di bawah Rp200 juta untuk bensin, yang diesel di atas Rp200 juta," ujar Rohman, dikutip, Minggu 21 Juli 2024.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa konsumen sudah bisa melakukan pemesanan. Bahkan meski pemesanan baru dibuka beberapa hari sejak dirilis di GIIAS tahun ini, sudah ada 400 san customer yang inden Toyota Hilux Rangga.

Periklindo Tegas Tolak Insentif Mobil Hybrid, Ini Kata Toyota