Intip Deretan Mobil yang Belum Bisa Dibeli Pengunjung GIIAS 2024

Daihatsu Rocky Hybrid
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024 resmi digelar sejak Rabu lalu, di ICE BSD, Tangerang. Acara masih terus dibuka hingga Minggu, 28 Juli 2024.

Ratusan Unit Mobil China Tiba di Pelabuhan Indonesia, Punya Siapa?

Puluhan Agen Pemegang Merek (APM) menampikan beragam produk terbaru mereka, beberapa bahkan ada yang baru dipamerkan pertama kalinya di Indonesia.

Berdasakan pantauan VIVA Otomotif di lokasi pameran, berikut ini deretan mobil yang belum bisa dibeli oleh pengunjung GIIAS 2024 alias sekadar dipamerkan saja:

BYD Masuk 3 Besar Mobil Terlaris di Dunia

1. Daihatsu Rocky Hybrid

Daihatsu Rocky Hybrid di GIIAS 2024

Photo :
  • Astra Daihatsu Motor
Pabrik Mobil VW di Ambang Krisis

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memeriahkan ajang GIIAS 2024 dengan menampilkan Daihatsu Rocky Hybrid. Kendaraan ini sudah menerapkan teknologi e-Smart Hybrid dan telah dijual di pasar otomotif domestik di Jepang.

Kendati demikian, PT ADM mengungkapkan bahwa mobil yang masuk ke dalam segmen medium Sport Utility Vehicle (SUV) ini belum diperjual-belikan alias masih sebatas diperkenalkan saja.

2. BYD Yangwang U8

BYD Yangwang U8

Photo :
  • Seven Event

Build Your Dreams (BYD) menjadi salah satu produsen otomotif yang memeriahkan pameran GIIAS 2024. Dalam kesempatan ini, BYD membawa Yangwang U8.

Kehadiran Yangwang U8 cukup menarik perhatian pengunjung pameran, terlebih saat SUV bongsor ini melakukan atraksi dengan berputar 360 derajat. Namun, kendaraan ini masih sebatas dipamerkan saja.

3. Smart #3 Premium dan Brabus

Merek mobil listrik Smart

Photo :
  • Inchape Group

Smart, merek mobil listrik kembali ke pasar Indonesia dan berada di bawah naungan Inchape Group. Saat ini, saham Smart dimiliki oleh Mercedes-Benz AG dan Zhejiang Geely Holding Group.

Sebagai awalan kembali memasuki pasar Indonesia, Smart memperkenalkan dua varian mobil listrik berukuran mungil #3, yaitu Premium dan Brabus.

Honda Stepwgn

Photo :
  • Arianti Widya

Pabrikan otomotif asal Jepang, Honda meramaikan GIIAS 2024 dengan menghadirkan model-model kendaraan elektrifikasinya, salah satunya Honda Stepwn e: HEV.

Meski sudah diperkenalkan mobil ini belum dijual untuk umum. Honda baru melihat animo masyarakat dan terus mempelajari kebutuhan konsumen di berbagai segmen termasuk mid MPV bertenaga listrik.

5. Honda E:n1

Mobil listrik Honda e:N1

Photo :
  • Honda Prospect Motor

Tidak hanya Stepwgn, Honda juga menampilkan mobil listrik Honda e:N1. Perkenalan kendaraan ini merupakan bagian dari roadmap Honda di Indonesia menuju visi elektrifikasi.

SUV listrik ini pertama kali diperkenalkan di China pada tahun 2022 dengan nama Honda e:NS1 dan e:NP1. Sementara untuk kawasan asia tenggara, model ini diproduksi pada akhir tahun 2023 dan secara resmi diperkenalkan pada pasar Thailand pada awal tahun 2024 lalu.

Mobil listrik pertama Honda ini bakal diluncurkan untuk pasar Indonesia pada tahun 2025.

6. Aion Hyper SSR

Aion Hyper SSR mejeng di GIIAS 2024

Photo :
  • Arianti Widya

GAC Aion menghadirkan Hyper SSR di ajang GIIAS 2024, sebagai mobil sport listrik yang diklaim mampu memberikan pengalaman berkendara berbeda.

Hyper SSR merupakan produk dari sub-brand GAC Aion yang fokus pada kemewahan dan teknologi. Secara global, mobil ini sudah diluncurkan pada September 2022.

Namun pada ajang GIIAS 2024, mobil listrik ini hanya diperkenalkan.

7. Jetour Dashing

Jetour di GIIAS 2024

Photo :
  • Jetour Motor Indonesia

Merek pendatang baru di pasar Indonesia, Jetour memperkenalkan Jetour Dashing di GIIAS 2024. Kendaraan ini masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

Jetour Dashing hadir dengan 1,5 liter turbo yang dipadukan transmisi manual 6 percepatan atau matik dual clutch transmission (DCT).

Sayangnya, Jetour hanya memperkenalkan model kendaraannya untuk konsumen Indonesia dan diperkirakan meluncur tahun ini.

8. Jetour X70 Plus

Jetour di GIIAS 2024

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Tak hanya Dashing, Jetour juga memperkenalkan X70 Plus dengan konfigurasi 7-seater.

Jetour X70 Plus ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.5 cc yang dipadukan transmisi manual 6 percepatan atau matik dual clutch transmission (DCT).

9. GWM Tank 300 HEV

GWM Tank 300 HEV

Photo :
  • Arianti Widya

Great Wall Motors (GWM) menghadirkan mobil hybrid terbaru, yaitu GWM Tank 300 HEV. Mobil yang masuk ke dalam segmen SUV ini memiliki tampilan yang stylish dan gagah dengan bodi yang cukup bongsor.

GWM Tank 300 HEV ini segera mengaspal di Indonesia pada kuartal keempat 2024 dengan indikasi harga Rp833 Juta.

Aion Hyptec HT di GIIAS 2024

Photo :
  • Arianti Widya

Pabrikan otomotif asal China, GAC Aion turut memperkenalkan mobil premium Hyptec HT di ajang GIIAS 2024.

Hyptec HT telah dibekali oleh ragam fitur teknologi canggih, salah satunya ada Gullwing Door, yang bisa membuat pintu mobil ditarik ke atas berbentuk sayap seperti pada Tesla Model X.

GAC Aion memang mengumumkan harga mobil listrik ini di ajang GIIAS 2024, yaitu Rp685 Juta. Namun produsen kendaraan asal China ini masih sekadar memperkenalkan Hyptec HT ke konsumen Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya