Banyak Pilihan, Ini Daftar Mobil Baru yang Meluncur di GIIAS 2024

Booth Mitsubishi Motors di GIIAS 2024
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Tangerang – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang sedang berlangsung saat ini pada 18-28 Juli 2024, di ICE BSD, Tangerang menjadi tempat bagi para produsen kendaraan untuk menghadirkan produk baru.

Polisi Kantongi Identitas Begal Motor yang Tembak Korbannya di Tangerang

Ada beragam segmen kendaraan yang dihadirkan, mulai dari Sport Utility Vehicle (SUV), Multi Purpose Vehicle (MPV), Roadster, dan lainnya.

Tak hanya bermesin bensin, banyak Agen Pemegang Merek (APM) juga meluncurkan mobil berbasis bensin.

Hadirkan Ribuan Produk Inovatif, Asia Gift Fair Indonesia 2024 Gaungkan Kolaborasi dan Investasi

Untuk detailnya, berikut daftar mobil baru yang diluncurkan di ajang GIIAS 2024, berdasarkan pantauan VIVA Otomotif di lokasi pameran:

1. BYD M6

Inovasi Baru dari Jerman Hadir di IIPE 2024

BYD M6 di GIIAS 2024

Photo :
  • Arianti Widya

Build Your Dreams (BYD) meluncurkan MPV listrik, M6 dengan kapasitas hingga 7 penumpang dan dibanderol mulai dari Rp379 Jutaan.

BYD M6 pertama kali diperkenalkan secara global di Indonesia. MPV listrik ini memadukan kenyamanan, performa, dan teknologi canggih.

2. Nissan Serena e-Power

Nissan Serena e-Power

Photo :
  • Arianti Widya

Nissan Indonesia resmi meluncurkan produk MPV, bernama All-New Nissan Serena e-Power. Kendaraan ini dibanderol mulai dari Rp35 Juta - Rp539,5 Juta.

All-New Nissan Serena e-Power tetap setia dengan konsep Big, Easy, dan Fun seperti generasi sebelumnya. Namun, pada generasi C28 ini, konsep tersebut ditingkatkan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan pengguna.

3. Kia Carnival Hybrid

Kia carnival hybrid

Photo :
  • Arianti Widya

Kia menghadirkan Carnival facelift dengan pilihan mesin hybrid. Kendaraan ini menggabungkan mesin bensin Smartstream Gamma II 1. T-GDi berkapasitas 1.600 cc turbocharger dengan motor listrik.

Kia Carnival Hybrid resmi dijual dengan harga Rp1.388.000.000 on the road Jabodetabek.

4. Kia New Seltos

PT Kreta Indo Artha (KIA) juga menghadirkan Kia New Seltos terbaru, yang saat ini tersedia dalam dua pilihan varian mesin, yakni Premiere 1.5 Turbo dan Premiere 1.5.

New Kia Seltos yang hadir dengan desain yang lebih fresh dan sporty, serta dilengkapi dengan berbagai fitur modern. Mobil ini dibanderol mulai dari Rp425 Juta - Rp525 Juta on the road Jakarta.

5. Haval Jolion HEV

GWM Haval Jolion HEV

Photo :
  • Arianti Widya

Memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024, Great Wall Motor (GWM) secara resmi meluncurkan Haval Jolion Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Great Wall Motors membanderol Haval Jolion HEV dengan harga Rp448 Juta on the road Jakarta.

6. Aion ES

Aion ES di GIIAS 2024

Photo :
  • Arianti Widya

Setelah menghadirkan Aion Y Plus, GAC Aion baru saja meluncurkan sedan listrik Aion ES untuk pasar Indonesia.

Mobil listrik berstatus Completely Built Up (CBU) asal China ini dibanderol dengan harga Rp386 Juta on the road Jakarta.

7. Lexus LBX

Lexus LBX di GIIAS 2024

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Lexus Indonesia resmi menghadirkan mobil elektrifikasi dengan harga di bawah Rp1 Miliaran. Mobil terbaru Lexus itu adalah crossover bertenaga hybrid LBX dan dibanderol mulai Rp895 Jutaan.

Dengan harga segitu, Lexus LBX ini menyasar konsumen yang lebih muda dan ingin berkendara sendiri di kawasan perkotaan merasakan mobil premium.

8. Mazda CX-60 Pro

Mazda resmi meluncurkan varian baru dari CX-60 yang dinamakan Pro dan dijual Rp799 juta. Artinya punya selisih hampir Rp400 juta dibanding varian Kuro dan Elite.

CX-60 Pro dibekali mesin 2.500 cc 4 silinder  non turbo dan juga tanpa teknologi Mild Hybrid. Jantung pacu ini menghasilkan tenaga 185 hp, torsi 250 Nm dan mengalirkan semua tenaganya ke roda depan melalui transmisi otomatik 6 percepatan

9. MG Cyberster

Mobil listrik MG Cyberster

Photo :
  • VIVA/Muhammad Indra Nugraha

MG Motor Indonesia meluncurkan MG Cyberster, mobil listrik roadster pertama di dunia dan dibanderol Rp1,6 Miliar on the road Jakarta.      

10. Mitsubishi New Pajero Sport

New Mitsubishi Pajero Sport di GIIAS 2024

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan New Pajero Sport dengan desain yang dinamis, performa superior, dan fungsionalitas yang tinggi.

Mobil ini dibanderol mulai dari Rp564 Juta - Rp764 Juta on the road Jakarta.

11. All New Triton

Mitsubishi All New Triton di GIIAS 2024

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Selain Pajero Sport, Mitsubishi juga meluncurkan pikap Mitsubishi Triton generasi terbaru dengan pengembangan pada ladder frame baru dan luas penampang sasis 65 persen lebih besar.

Mitsubishi All New Triton tersedia dalam 6 varian dan 5 pilihan warna yang terdiri dari White Diamond, White Solid, Graphite Gray Metallic, Blade Silver Metallic dan Jet Black Mica dan dibanderol mulai dari Rp301 Juta - Rp525 Juta.

12. Toyota GR Yaris

Toyota GR Yaris baru meluncur di GIIAS 2024

Photo :
  • Toyota Astra Motor

PT Toyota Astra Motor (TAM) melengkapi jajaran line-up Toyota gazoo Racing, dengan meluncurkan GR Yaris di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Model performa tinggi asal Jepang ini, mendapatkan sejumlah penyegaran.

Kendaraan ini dibanderol mulai dari Rp1,15 Miliar hingga Rp1,19 miliar on the road Jakarta.

13. Neta X

Neta X di GIIAS 2024

Photo :
  • Neta Auto Indonesia

Pabrikan otomotif asal China, Neta resmi meluncurkan Neta X di GIIAS 2024. Mobil ini hadir dengan beragam fitur dan teknologi andalan.

Neta X dibanderol mulai dari Rp460 juta on the road Jakarta.

14. Hyundai Kona

All New Hyundai Kona Electric di GIIAS 2024

Photo :
  • Hyundai Motor Indonesia

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi mengumumkan harga Hyundai Kona Electric di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024.

Mobil listrik tersebut dibanderol dengan harga mulai Rp 499 juta dengan status on the road Jakarta.

15. Hyundai Ioniq 5 N

Hyundai Ioniq 5 N

Photo :
  • PT HMID

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan Ioniq 5 N di GIIAS 2024. Seperti diketahui, N sendiri merupakan sub-merek Hyundai yang berfokus pada kendaraan performa tinggi serta motorsport.

Mobil listrik ini dibanderol mulai dari Rp1,3 Miliar on the road Jakarta.

16. BMW XM 50e

BMW XM 50e adalah varian kedua dari kendaraan plug-in hybrid performa tinggi yang menggabungkan mesin bensin inline 6 silinder dengan motor listrik, menghasilkan output keseluruhan sebesar 469 hp dan torsi maksimal hingga 700 Nm.

BMW XM 50e dapat mencapai 0-100 km/jam dalam 5,1 detik dengan jarak tempuh full listrik hingga 80 km. Terkait harga, mobil hybrid ini dilego Rp3,3 Miliar.

17. BMW 520i M Sport dan BMW i5 M60

Booth BMW di GIIAS 2024

Photo :
  • BMW Group Indonesia

Generasi terbaru dari sedan bisnis terlaris di dunia ini telah diperkenalkan pada bulan Maret 2024 dalam varian BMW i5 eDrive40.

Pada ajang GIIAS 2024 diperkenalkan dua varian lagi yaitu BMW 520i M Sport dan BMW i5 M60. Kedua model ini menampilkan desain sporty dan minimalis dengan fitur elektrifikasi yang canggih.

Berkaitan harga, BMW 520i M Sport dipasarkan Rp1,2 Miliar dan BMW i5 M60 seharga Rp2,7 Miliar.

18. MINI Cooper S dan MINI Countryman S ALL 4

MINI Indonesia menghadirkan Mini generasi terbaru untuk pasar Indonesia. Generasi kelima Mini 3 Door ini hadir dalam dua model yakni Mini Cooper S dan Mini Cooper SE yang tersedia dalam varian mesin pembakaran (Internal Combustion Engine/ICE) dan full listrik (Battery Electric Vehicle/BEV). Selain itu, Mini juga turut menghadirkan Countryman ALL4.

Adapun Mini generasi terbaru dibanderol mulai dari Rp1 Miliar - Rp1,5 Miliar. 

19. Toyota Prius Hybrid

Toyota Prius Hybrid

Photo :
  • Arianti Widya

PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New Prius HEV (Hybrid Electric Vehicle) serta menghadirkan All New Prius PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) di ajang GIIAS 2024.

Untuk harga, Toyota mamasarkan Prius Hybrid sebesar Rp698 juta on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya