Mobil Honda Jadi Favorit Pecinta Diecast

Honda x Hotwheels
Sumber :
  • PT Honda Prospect Motor

Tangerang – Diecast telah berhasil mencuri perhatian masyarakat dari banyak kalangan, baik itu anak-anak maupun dewasa karena kemampuannya menghadirkan kembali kendaraan-kendaraan legendaris dari masa lalu.

Polisi Kantongi Identitas Begal Motor yang Tembak Korbannya di Tangerang

Salah satu model diecast yang banyak dicari oleh pecintanya adalah Honda Civic EG atau Civic Estilo. Maka dari itu, Honda melakukan kolaborasi bersama Hot Wheels untuk meluncurkan produk eksklusif diecast model ini.

Kolaborasi ini merupakan bagian dari kampanye global Hot Wheels yang mengusung tema 'Driven to be Legendary', yang menampilkan edisi spesial dari mobil-mobil legendaris.

Marc Marquez Sebut Honda Perlu Lakukan Ini agar Adik Valentino Rossi Podium

Honda x Hotwheels

Photo :
  • PT Honda Prospect Motor

Yulian Karfili selaku Communication Strategy Sub-Division Head PT Honda Prospect Motor (HPM) merasa kesempatan ini merupakan hal yang baik untuk menunjukkan bahwa masih banyak masyarakat yang menyukai mobil Honda, bahkan dalam bentuk diecast.

Sentuhan Seni dalam Foto Maternity Patricia Gouw Jadi Sorotan

"Dari sisi Hotwheels, saya juga baru tahu ternyata benar bahwa pecinta Honda banyak sekali. Waktu pengalaman langsung buka hot wheels corner di sini, sejak hari pertama tidak pernah putus terus ternyata yang diburu model Honda," ujarnya dikutip VIVA Otomotif di ICE BSD, Tangerang.

Ia menambahkan, "Honda sangat bangga bisa menjadi bagian dari koleksi spesial mobil-mobil legendaris Hot Wheels, terutama dengan Honda Civic yang telah sangat dekat dengan konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia,"

Adapun, Honda Civic EG ini dipilih sebagai bagian dari koleksi karena modelnya yang ikonik, terkenal dengan performa dan desain yang tak lekang oleh waktu.

Kendaraan yang diproduksi Honda antara tahun 1992 hingga 1995, menampilkan lekukan bodi yang aerodinamis khas mobil hatchback dan sporty. 

Desain lampu depan dan belakangnya yang memanjang dengan lekukan membulat memberikan tampilan klasik yang khas bagi mobil ini.

Honda x Hotwheels

Photo :
  • PT Honda Prospect Motor

Dalam kesempatan yang sama, pihak Hot Wheels mengungkapkan bahwa ini merupakan kolaborasi resmi pertama dengan APM (Agen Pemegang Merek) di Indonesia untuk menjadi Convention Car.

Honda sendiri merupakan salah satu merek yang banyak diproduksi diecast-nya oleh Hot Wheels karena banyak diburu kolektor maupun penggemar otomotif.

“Mudahnya di toko itu ada banyak jenis mobil, Honda jadi salah satu yang paling langka karena sudah diambil orang. Komunitasnya cukup diehard untuk Honda,” kata Radithya Pradana selaku Brand Manager Vehicles Category Mattel SEA dalam kesempatan sama.

Honda Civic EG Special Edition ini akan diproduksi secara terbatas khusus untuk para kolektor di Indonesia.

Sebagai informasi, khusus pada booth Honda di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024, Honda bersama Hot Wheels juga menampilkan versi 1:1 dari Honda Civic EG Special Edition yang dirancang serupa dengan versi diecast-nya.

Bagi konsumen yang tertarik dengan edisi spesial ini dapat melihat langsung untuk pertama kalinya, produk Hot Wheels skala 1:64 dan berkesempatan memiliki produk ini di ajang Indonesia Diecast Expo pada tanggal 26 – 27 Oktober 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya