Pilihan Dashcam Mobil yang Bisa Memantau Rekaman dari Jarak Jauh

Dashcam 70mai A510 set
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

Tangerang, 20 Juli 2024 – Penggunaan dashcam atau kamera dasbor pada mobil kini seolah menjadi hal yang wajib, guna merekam segala yang terjadi pada kendaraan kita saat digunakan. Di mana, alat tersebut akan merekam terus-menerus segala momem yang ada di depan dan belakang mobil kita.

Pabrik Mobil VW di Ambang Krisis

Dikarenakan sangat pentingnya bukti rekaman atau saksi mata ketika terjadi suatu kejadian, maka diperlukan dashcam yang bisa dipercaya dan diandalkan. Kini banyak beragam merek dashcam yang dijual di Tanah Air.

Salah satunya adalah merek 70mai, yang memiliki banyak model pilihan. 70mai sendiri baru saja meluncurkan model terbarunya di pameran otomotif GIIAS 2024, 70mai A510.

Korlantas Polri Susun Aturan Baru Penggunaan Lampu Rotator dan Sirine

Dashcam 70mai A510 set

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

Dashcam model ini sebagai penyempurnaan dari model A500 sebelumnya. Di mana, A510 kini hadir dengan beberapa fitur yang lebih canggih, salah satunya sudah dilengkapi ADAS (Advanced Driving Assitance System).

Polisi Ungkap Penyebab Tewasnya Staf Desa Bersama Wanita di Dalam Mobil Akibat Keracunan

"Untuk yang terbaru itu A510 merupakan generasi kedua dari model unggulan sebelumnya yaitu A500s, dan kini kita upgrade," kata CEO 70mai Indonesia Winsen di ICE BSD, seperti dikutip VIVA Otomotif, Jumat 19 Juli 2024.

Penyempurnaan yang dilakukan oleh 70mai pada dashcam ini adalah kini menggunakan 5MP HDR Resolution dengan Sony Starvis 2 IMX 675 sensor yang menghasilkan gambar 3K dan support 4G.

"Sekarang itu sudah hadir dengan konektivitas 4G yang dijual terpisah (harga Rp 1juta di GIIAS 2024), di mana dapat mengakses rekaman jarak jauh," tambahnya.

Soal harganya, Winsen mengatakan untuk A510 ini dibanderol Rp2.499 juta dan khusus di GIIAS 2024 mendapat diskon jadi cuma Rp 2.299.000. Harga segitu, sudah mendapat dua kamera untuk di bagian depan dan juga bagian belakang.

Dashcam 70mai A510 set

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

"Setiap pembelian juga mendapatkan garansi 1 tahun dan bila terjadi kerusakan akan diganti dengan yang baru," paparnya.

Winsen juga mengungkapkan bahwa model ini memiliki keunggulan dari sisi kualitas. Ia mengeklaim kerusakan dari merek 70mai sangat rendah.

"Keunggulan pertama kualitas produk elektronik biasanya rusak, kalau  70mai kerusakan minimal di bawah 1 persen, after sales service kalau memang bawaan dari pabrik itu langsung ganti baru," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya