Ini Alasan Mitsubishi Triton Athlete Belum Meluncur di Indonesia

VIVA Otomotif: All New Mitsubishi Triton
Sumber :
  • Dok: Mitsubishi

Tangerang – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara resmi meluncurkan all new Mitsubishi Triton untuk pasar Indonesia, dengan varian Ultimate 4x4.

Menhan Prabowo Temui Raja Malaysia, Ini yang Dibahas

Adapun bila melihat negara-negara lain, seperti Thailand dan Malaysia yang menyediakan Mitsubishi Triton, kendaraan ini ditawarkan dengan varian tertinggi bernama Athlete.

Mitsubishi Triton Athlete ini ditenagai oleh mesin turbodiesel MIVEC berkapasitas 2,4 liter, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 181 PS dan torsi 430 Nm.

Malaysia Iri PSSI Gercep Rekrut Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Mesin ini dipasangkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan dan sistem penggerak keempat roda Super Select 4WD.

Mitsubishi All New Triton di GIIAS 2024

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Terpopuler: Lezatnya Carbonara dengan Ontama hingga Jejak Inspiratif Timothy Ronald

Terkait fitur, Triton Athlete sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan canggih, termasuk 7 airbags, ABS + EBD, Forward Collision Mitigation (FCM), Blind Sport Warning (BSW), Lane Change Assists (LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Ultrasonic Misacceleration Mitigation System, Auto High Beam, dan lainnya.

Sayangnya, varian tertinggi dari Mitsubishi Triton ini belum dihadirkan di pasar Indonesia.

Atsushi Kurita selaku President Director PT MMKSI mengatakan Mitsubishi Triton Athlete ini memang sengaja tidak dihadirkan karena melihat kebutuhan dari pasar Indonesia itu sendiri.

"95 persen itu untuk fleet, pertambangan. Jadi tidak bawa Athlete (varian tertinggi) yang fiturnya lebih ke arah car passenger atau pengguna pribadi," ujarnya dikutip VIVA Otomotif di ICE BSD, Tangerang.

Ia juga melihat kalau kebanyakan pengguna Mitsubishi Triton di Indonesia bukan untuk penggunaan pribadi atau hobi, melainkan lebih untuk kerja keras.

"Sebenarnya, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Jepang sudah meminta Triton Athlete untuk dijual di pasar Indonesia. Cuma secara bisnis, belum bisa. Belum ada alasan untuk membawa varian Athlete," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya