Peluang BYD Bikin Mobil Listrik di Bawah Rp300 Juta

Booth BYD di GIIAS 2024
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang – Pabrikan otomotif asal China, Build Your Dreams (BYD) sudah menghadirkan lini mobil listrik untuk pasar Indonesia, yaitu Seal, Atto 3, Dolphin, dan terbaru M6.

Profil Alice Guo, Eks Walkot Filipina yang Ditangkap di Tangerang Usai Jadi Buronan Pencucian Uang

Keempat mobil tersebut sudah dibekali dengan ragam teknologi yang canggih dan memiliki harga banderol yang beragam.

BYD baru saja meluncurkan mobil listrik Multi Purpose Vehicle (MPV), BYD M6. Kendaraan ini dipasarkan dengan harga cukup terjangkau bila dibandingkan dengan varian BYD lainnya di Indonesia.

PTPN Gandeng Perusahaan Teh Asal China, Perluas Pasar Internasional

Adapun, BYD M6 dilego mulai dari Rp379 Juta untuk varian standard 7-seater, Rp419 Juta untuk varian Superior 7-seater, dan Rp429 Juta untuk model Superior Captain 6-seater.

Berkaitan dengan harga mobil listrik BYD yang bisa ditawarkan harga Rp300 Jutaan. Ada kemungkinan bahwa produsen kendaraan asal China ini bisa menghadirkan kendaraan lain dengan harga yang lebih murah atau di bawah Rp300 Juta.

Uighur di Bawah Bayang-Bayang Beijing, Identitas Islam Dihapus Paksa

BYD M6 di GIIAS 2024

Photo :
  • Arianti Widya

Menanggapi hal tersebut, Eagle Zhou selaku Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia mengungkapkan untuk menghadirkan mobil listrik harga di bawah Rp300 Juta bukan hal yang sulit untuk dilakukan.

"Terkait harga, kami sangat bisa sekali mengatur harga dari produk kami karena kami punya semua pasokannya sendiri," ujarnya dikutip VIVA Otomotif di ICE BSD, Tangerang.

Menurut Eagle, pihaknya sangat mampu menghadirkan model-model kendaraan sesuai keinginan pasar.

"Karena ini adalah integrasi yang vertikal, makannya kami dapat mengeluarkan model-model (kendaraan) yang sangat kompetitif," katanya.

Hal tersebut dilakukan untuk menunjukkan komitmen kuat BYD dalam menghadirkan mobil listrik dengan harga yang kompetitif dan teknologi terkini.

"BYD akan terus berupaya untuk melakukan dan menjalankan komitmen di pasar Indonesia dalam memberikan model-model dengan harga yang kompetitif dan teknologi terkini," tutur Eagle.

Sebagai informasi tambahan, mobil listrik terbaru BYD M6 sudah dibekali dengan fitur yang memumpuni seperti sistem pengereman ABS dengan EBD, sistem kontrol stabilitas elektronik (ESC), dan 6 airbag. 

Kemudian, MPV listrik ini mampu menempuh jarak hingga 530 km dalam sekali pengisian daya penuh. Kendaraan ini menggunakan baterai andalan BYD, yakni Blade Battery.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya