Kapan Daihatsu Jual Rocky Hybrid di Indonesia?

Daihatsu Rocky Hybrid
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang – Pasar mobil hybrid di Indonesia semakin diminati oleh masyarakat. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan kendaraan hybrid sepanjang tahun lalu sebanyak 54.656 unit.

Polisi Kantongi Identitas Begal Motor yang Tembak Korbannya di Tangerang

Melihat tren tersebut, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memperkenalkan produk terbaru berbasis teknologi Hybrid, yakni Rocky Hybrid. Adapun kendaraan ini dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024, di ICE BSD, Tangerang.

Sayangnya, mobil yang masuk ke dalam segmen medium Sport Utility Vehicle (SUV) ini belum diperjua-lbelikan oleh Daihatsu alias masih sebatas diperkenalkan saja.

Catat! Ini Bocoran Daftar Kendaraan yang Boleh Beli BBM Subsidi Per 1 Oktober 2024

Sri Agung Handayani selaku Marketing Director and Corporate Communication Director PT ADM mengungkapkan bahwa rencana Rocky Hybrid bakal diperjualbelikan sudah ada. Namun, ia enggan menjelaskan lebih lanjut.

Daihatsu Rocky Hybrid di GIIAS 2024

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Disebut Sultan Andara, Raffi Ahmad Ungkap Kendaraan Pertamanya Saat Sekolah

"Kita akan informasikan segera, kapan untuk memasarkan (Rocky Hybrid). Nanti dikabarkan dan kalian akan menjadi pertama yang tahu," ujarnya dikutip VIVA Otomotif di ICE BSD, Tangerang.

Untuk diketahui pada GIIAS 2024 ini, Daihatsu menghadirkan Rocky Hybrid varian tertinggi yang dipasarkan di Jepang, yaitu Premium G HEV 1.2 L.

Mobil hybrid ini memiliki kapasitas 1.200 cc tiga silinder dengan tipe WA-VEX. Mesin tersebut diklaim mampu mengeluarkan tenaga hingga 80 hp pada 5.600 rpm serta torsi 3.200 di 3.200-5.200 rpm. 

Kemudian terdapat motor listrik berdaya 78 kW atau 104,6 hp dan torsi 170 Nm. Lalu dipadukan dengan baterai Lithium-Ion berkapasitas 4,3 Ah.

Rocky Hybrid juga diklaim memiliki konsumsi bahan bakar cukup irit. Satu liter bensin mampu menempuh jarak sampai 28 kilometer.

Berkaitan dengan fitur keselamatan dan keamanan, kendaraan ini sudah dilengkapi dengan berbagai sistem keamanan aktif Smart Assist.

Mulai dari 19 fungsi keselamatan aktif yang berbeda, fungsi peringatan dan pengereman terhadap potensi tabrakan yang mendukung mode malam hari, pendeteksi pejalan kaki, hingga fungsi pendeteksi rambu lalu lintas untuk memberikan peringatan 'maximum speed' dan 'stop'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya