Daihatsu Pecahkan Rekor di Indonesia

Ilustrasi bengkel Daihatsu
Sumber :
  • Dok: ADM

Jakarta, 19 Juli 2024 – Daihatsu Indonesia mencetak rekor baru dengan menggelar perawatan berkala pertama atau 1.000 kilometer secara serentak, di seluruh Indonesia pada 14 Juli 2024.

Rizki Juniansyah Pecahkan Rekor Nasional di PON 2024

Lebih dari 2.000 kendaraan pelanggan berpartisipasi dalam acara yang berlangsung selama tiga jam, dari pukul 08:00 hingga 11:00 WIB.

Pencapaian ini berhasil mendapatkan pengakuan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai Perawatan Berkala Pertama Mobil secara Serentak di Provinsi Terbanyak.

IHSG Sesi I Ditutup Melesat Cetak Rekor Tertinggi Baru, Intip 6 Saham Cetak ARA

Acara perawatan ini digelar di berbagai provinsi di Indonesia, dengan dukungan jaringan Daihatsu yang luas. Daihatsu memiliki 279 outlet, 174 bengkel resmi, 293 unit Daihatsu Mobile Service (DMS), dan lebih dari 3.000 toko suku cadang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Acara Daihatsu di GIIAS 2024

Photo :
  • Astra Daihatsu Motor
Pabrik Mobil VW di Ambang Krisis

Deputy After Sales and Logistic Division Head PT Astra International Tbk, Daihatsu Sales Operation, Yanuar Krisna mengatakan bahwa raihan rekor baru ini merupakan sebuah apresiasi yang memotivasi mereka untuk selalu berusaha memberikan layanan purna jual berkualitas kepada pelanggan.

“Layaknya hubungan persahabatan, merawat eratnya tali persahabatan adalah hal pertama yang penting dilakukan, sama halnya dengan perawatan berkala dan pemeriksaan pertama 1.000 km, yang sangat penting untuk menjaga performa mobil sejak penggunaan awal agar tetap dalam kondisi prima," ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Perawatan berkala 1.000 km ini meliputi pemeriksaan komponen mesin, seperti tali kipas dan sistem pendingin mesin, serta pemeriksaan sasis dan bodi, termasuk pedal kopling, pedal rem, minyak rem, minyak kopling, baut dan mur chassis, serta kondisi ban.

Langkah ini dilakukan untuk memastikan bahwa mobil pelanggan tetap dalam kondisi terbaik sejak awal penggunaan.

Penghargaan MURI ini diberikan secara simbolis pada acara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) di booth Daihatsu pada 18 Juli 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya