Toyota Hilux Rangga Akhirnya Dijual di GIIAS 2024, Harganya Cuma Segini

Toyota Hilux Rangga di GIIAS 2024
Sumber :
  • Toyota Astra Motor

VIVA – PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya membuka keran pemesanan Toyota Hilux Rangga secara resmi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024 di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Raksasa Otomotif Jepang Terima Bantuan Subsidi untuk EV

“Hilux Rangga akan segera kami luncurkan pada tahun ini, sehingga special di momen GIIAS ini kami juga sudah membuka pre-booking bagi yang tertarik ingin menjadikan Hilux Rangga sebagai solusi untuk memenuhi berbagai kebutuhan nya,” ujar Wakil Presiden Direktut PT TAM, Henry Tanoto, dikutip, Jumat 19 Juli 2024.

Toyota Rangga Concept

Photo :
  • TAM
Strategi Toyota di Tengah Melemahnya Pasar Otomotif Indonesia

Mobil pikap itu pertama kali diperkenalkan dalam bentuk konsep, diberi nama Rangga Concept yang hadir pada Agustus tahun lalu, dan menjadi bagian dari Innovative International Multi-Purpose Vehicle (IMV).

Tidak lama dari perkenalan purwarupanya, Thailand langsung menjual mobil pengangkut barang tersebut namun dengan nama lain, yaitu Hilux Champ.

20 Brand Mobil Terlaris Agustus 2024, BYD Lengserkan Hyundai dan Chery

Secara dimensi, Hilux Rangga atau Champ memiliki panjang hingga lima meter lebih atau 5.300 mili meter, dengan lebar 1.785 mm, dan tinggi 1.735 mm, lebih melar dari Hilux single cabin yang sudah dijual saat ini.

Di negeri gajah putih, mobil pengangkut barang itu ditawarkan dalam dua varian, dengan perbedaan pada jarak poros rodanya, yaitu 2.750 mm, dan 3.085 mm. Hadir dalam 3 pilihan mesin, yaitu bensin 2.000cc, diesel 2.400cc, dan 2.700cc.

Sedangkan untuk pasar Indonesia untuk tahap awal akan ditawarkan dengan meisn diesel 2.400cc berkode 2GD-FTV seperti Hilux double cabin, atau single cabin, Innova diesel lawas, atau Fortuner yang masih dijual saat ini.

Di Hilux kabin tunggal enjin peminum solar itu memiliki empat silinder dengan 16 valve DOHC VNT Intercooler yang dapat menyemburkan tenaga maksimal 149,6 PS di 3.400 rpm, dan torsi 343,2 Nm di 1.400-2.800 rpm.

Tenaga besarnya itu disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan, dan matik dengan pilihan penggerak roda belakang, dan penggerak empat roda. Soal daya angkutnya Hilux Rangga bisa membawa barang hingga 1,2 ton.

Soal harga belum diumumkan, namun sebelumnya Marketing Direktur PT TAM, Anton Jimmi Suwandy sempat menyebut bahwa banderol Hilux Rangga akan lebih murah dari Hilux single cabin dengan rentan harga Rp200-300 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya