Baru Dirilis, Hyundai Ioniq 5 N Sudah Laku Banyak

Hyundai Ioniq 5 N
Sumber :
  • PT HMID

Tangerang – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah meluncurkan mobil listrik Ioniq 5 versi kencang, Ioniq 5 N di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024 pada Rabu lalu.

Kawin Silang Hyundai dan GM Siap Lahirkan Mobil Listrik dan Hidrogen

Fransiscus Soerjopranoto selaku Chief Operating Officer PT HMID mengungkapkan mobil listrik ini berhasil menarik perhatian para pengunjung GIIAS 2024 dan konsumen Indonesia. Bahkan, Ioniq 5 N sudah dipesan puluhan unit.

"Ioniq 5 N ini cukup diterima baik oleh konsumen. Baru diluncurkan sudah ada yang pesan, pukul 15.00 WIB (Kamis) sudah dipesan 18 unit. Kemudian per jam 16.30 WIB, pesanan sudah tembus 26 unit," ungkapnya dikutip VIVA Otomotif di ICE BSD, Tangerang.

20 Brand Mobil Terlaris Agustus 2024, BYD Lengserkan Hyundai dan Chery

Hyundai Ioniq 5 N

Photo :
  • Arianti Widya

Frans mengatakan bahwa target konsumen dari mobil listrik Ioniq 5 N ini memang diperuntukkan untuk konsumen yang menyukai kendaraan berperforma tinggi dan kencang.

Reparasi Bodi Mobil Hyundai Hadir di Bekasi

"Melalui kehadiran N brand, kami menghadirkan produk high performance yang inovatif dan fun to drive," tuturnya.

Frans menambahkan, "Maka dari itu, mobil ini pasarnya niche (kecil), diperuntukkan untuk yang suka adrenalin, suka balap atau drifting, dan suka performance mesin kencang,"

Untuk diketahui, Ioniq 5 N seharga Rp1,3 Miliar ini sudah diproduksi secara lokal, yaitu di pabrik Cikarang Jawa Barat.

Sebagai informasi tambahan, Ioniq 5 N mampu mengeluarkan tenaga maksimum 650 PS (dengan NGB) dan dilengkapi dengan baterai generasi terbaru berkapasitas 84.0 kWh yang menampilkan dual motor listrik yang mampu beroperasi hingga 21.000 rpm.

Performa tersebut dapat dicapai karena adanya integrasi platform Electric Global Modular Platform (E-GMP) dengan teknologi motor sport dari Hyundai N yang diusung Ioniq 5 N.

Konfigurasi tersebut memungkinkan Ioniq 5 N menghasilkan output tenaga 448 kW/609 PS dan torsi 740 Nm (478 kW/650 PS dan 770 Nm dengan NGB diaktifkan) untuk pengalaman berkendara yang lebih menantang.

Mobil listrik ini diklaim bisa mencapai kecepatan maksimum hingga 260 km/jam dan berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 3,5 detik (3,4 detik dengan NGB) untuk pengalaman berkendara layaknya high-performance car jenis (ICE).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya