SUV Listrik Bergaya Off-road Chery Mendarat di GIIAS 2024

Chery iCar 03 di GIIAS 2024
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024 menjadi tempat untuk pabrikan otomotif dalam memperkenalkan produk terbarunya.

Ratusan Unit Mobil China Tiba di Pelabuhan Indonesia, Punya Siapa?

Pada kesempatan ini, PT Chery Sales Indonesia (CSI) menghadirkan mobil listrik terbaru bergaya off-road, bernama Chery iCar 03.

Rifkie Setiawan selaku Head of Department PT CSI mengatakan bahwa kendaraan ini diperuntukkan bagi konsumen yang ingin merasakan sensasi berkendara tanpa batas.

BYD Masuk 3 Besar Mobil Terlaris di Dunia

"Hari ini kami memperkenalkan Chery iCar, yang dirancang untuk bisa melewati batas bekendara. Mobil listrik ini akan menjadi pionir mobil off-road listrik pertama di Indonesia," ujarnya dikutip VIVA Otomotif di ICE BSD, Tangerang.

Chery iCar 03 di GIIAS 2024

Photo :
  • Arianti Widya
Pabrik Mobil VW di Ambang Krisis

Terlihat, mobil listrik yang masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ini memiliki tampilan maskulin, gagah, dan punya bodi boxy.

Chery iCar 03 ini memiliki dimensi 4.406 mm, lebar 1.910 mm, tinggi 1.715 mm, dan jarak sumbu roda 2.715 mm.

Mobil SUV listrik ini menggunakan baterai LFP dan CATL, yang mampu menempuh jarak hingga 500 km.

Versi penggerak roda belakang motor tunggal dari iCAR 03 ini mampu mengeluarkan tenaga 181 hp dan torsi 184 Nm.

Sementara untuk penggerak empat roda motor ganda memiliki daya 74 hp dan torsi maksimum 279 Nm. Kemampuan akselerasinya dari 0 hingga 100 kilometer per jam tuntas dalam 6,5 detik.

Sayangnya, Chery belum meluncurkan secara resmi mobil listrik ini untuk pasar Indonesia. Kendati demikian, pabrikan otomotif asal China ini membuka pre-booking untuk iCar 03 selama pameran GIIAS 2024, dengan uang Rp10 Juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya