Ban Mobil SUV Ini Cocok Buat Pecinta Petualang

Ban GT Radial Savero MT Pro di GIIAS 2024
Sumber :
  • PT Gajah Tunggal Tbk

VIVA – Di Indonesia ada beragam jenis mobil yang dipasarkan oleh masing-masing produsen. Dari sekian banyak model, peminat SUV (Sport Utility Vehicle) terus meningkat, sama seperti tren di pasar global.

Toyota Fortuner Baru Meluncur Hari Ini, Hyundai Siapkan Sante Fe Baru

Mobil SUV yang ditawarkan oleh brand Jepang, Eropa, China, hingga Korea Selatan terbagi menjadi beberapa segmen dengan konfigurasi 5-penumpang, dan 7-penumpang yang punya spesifikasi berbeda-beda.

Suzuki Jimny diajak melibas trek offroad di BSD, Tangerang

Photo :
  • Viva.co.id/ Pius Mali
Diam-diam Harga Hyundai Sante Fe Hybrid Sudah Terdaftar, Siap Jegal CR-V

Melihat pasar mobil SUV yang menggeliat di Indonesia, membuat kebutuhan ban mobil jenis tersebut ikut meningkat. Sehingga beberapa brand menawarkan ban untuk mobil dengan ground clearance tinggi tersebut.

Salah satu yang gencar merilis ban khusus mobil SUV adalah PT Gajah Tunggal Tbk, terbaru brand lokal tersebut merilis GT Radial Savero MT Pro di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024.

Bocoran Harga Mobil SUV Baru Hyundai yang Siap Meluncur di RI

Ban dual purpose tersebut dirancang buat mereka yang hobi petualang, khususnya off road dengan spesifikasi penggerak empat roda, layiknya Pajero Sport, Fortuner, Navara, Triton, Ford Ranger, Rubicon, Jimny dan lain-lain.

Ban baru tersebut diklaim memiliki standar baru dalam kinerja, ketahanan, dan desain, yang memungkinkan para petualang akan merasa nyaman disaat menjelajahi jalur yang belum pernah terjamah.

“Meskipun pengunjung dapat melihat ban GT Radial Savero MT Pro di acara tersebut, ban ini baru akan tersedia di outlet GT Radial dan Tirezone pada kuartal empat tahun ini,” ujar Head of Marketing PT Gajah Tunggal Tbk, Leonard Gozali, dikutip dari keterangannya, Kamis 18 Juli 2024.

Ban tersebut menggabungkan fitur terbaik dari pendahulunya seperti Savero Komodo MT Plus, dan Savero MT. Dirancang untuk mereka yang mencari pengalaman off-road terbaik, memberikan traksi superior, daya tahan yang lebih baik, dan desain yang agresif.

Menawarkan traksi luar biasa dan desain yang menonjol, memastikan kendaraan siap memiliki performa dan gaya modern. Dilengkapi dengan fitur pengeluaran lumpur dan batu, ban ini mempertahankan daya cengkeraman yang kuat dan kinerja yang berkelanjutan di semua medan.

Memiliki dinding samping yang tahan lama dengan pola unik bentuk sirip hiu, menggabungkan ketangguhan dengan daya tarik estetika.

Ban tersebut memiliki fitur step down pada bahu, sehingga punya traksi yang lebih baik di permukaan kasar serta mengurangi kebisingan sehingga perjalanan akan lebih tenang dan mulus di medan yang berat.

Sementara kontruksinya mengutamakan pada daya tahan dan keandalan, dirancang untuk menghadapi kondisi medan yang paling menantang dan memastikan kinerja yang tahan lama.

Tersedia berbagai ukuran velg mulai dari 13 inci, sampai 20 inci, sesuai dengan kebutuhan berbagai kendaraan. Lalu pada sektor kecepatan putaran ban, diklaim menjamin kinerja yang aman dan efisien sesuai kondisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya