Fitur Keamanan UD Trucks Quester GKE 280 Bikin Perusahaan Ini Boyong 30 Unit

Penyerahan 30 unit UD Trucks Quester GKE 280
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

Tangerang, 18 Juli 2024 –  UD Trucks melalui Astra UD Trucks selaku distributor resmi kendaraan niaga UD Trucks di Indonesia secara simbolis melakukan serah terima pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. 

Kronologi Truk Tangki Kecelakaan Beruntun di Jakut Akibatkan 5 Orang Meninggal

Penyerahan simbolis tersebut untuk 30 unit Quester GKE 280 yang dibeli oleh PT Cakraindo Mitra International. Setelah sebelumnya jadi pelanggan setia dari 2015, dengan memiliki ratusan unit truk Quester lainnya

Penyerahan dilakukan oleh Handi Lim, Vice President Director, Marketing and After Sales Service Director UD Trucks Indonesia dan Winarto Martono, Chief Executive Officer Astra UD Trucks kepada  Indah Eviany, selaku Direktur Operational PT Cakraindo Mitra International.

Korban Tewas Kecelakaan Beruntun Truk Tangki di Jakut Bertambah, Ini Daftarnya

Quester GKE 280 sendiri dikenal sebagai truk heavy duty yang dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih, termasuk sistem Anti Locking System (ABS) yang mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak. Fitur ini memastikan truk tetap dapat dikendalikan, mengurangi risiko kecelakaan akibat slip ban.

"Quester GKE 280 memenuhi standar Euro5 dan siap menggunakan bahan bakar biodiesel B35. Dilengkapi dengan teknologi Selective Catalytic Reduction (SCR) dan didukung oleh penggunaan AdBlue, truk ini tidak hanya efisien dalam penggunaan bahan bakar tetapi juga ramah lingkungan dengan emisi gas buang yang lebih rendah," President Director UD Trucks Indonesia, Toshihiko Odawara, dikutip VIVA Otomotif.

Mobil Listrik Honda e:N1 Hadir di GIIAS Surabaya 2024

Indah Eviany, selaku Direktur Operational mengungkapkan rasa puasnya atas pemilihan Quester GKE 280 sebagai bagian dari armada mereka. Pemilihan truk tersebut juga karena beberapa alasan, salah satunya keamanan.

Penyerahan 30 unit UD Trucks Quester GKE 280

Photo :
  • VIVA/Muhammad Indra Nugraha

“Quester GKE 280 adalah mitra kerja yang aman, tangguh, dan andal. Dengan sistem keamanan dan layanan purna jual yang responsif, truk ini mendukung komitmen kami untuk memberikan layanan logistik yang aman dan tepat waktu," ucap Indah Eviany, saat penyerahan simbolis di ICE BSD.

Sementara itu, Winarto Martono, CEO Astra UD Trucks, menegaskan komitmen Astra UD Trucks dalam mendukung sektor logistik nasional. Seperti yang dilakukan oleh PT Cakraindo Mitra International yang kini memiliki usaha ke sektor logistik darat dan laut.

“Acara penyerahan ini adalah bukti nyata bahwa Astra UD Trucks bersama UD Trucks akan terus berinovasi, membina hubungan dan memperluas jaringan untuk menyediakan solusi transportasi yang aman, efisien, dan andal bagi seluruh pelanggan dalam mencapai kesuksesan bisnis mereka," papar Winarto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya