Hadir di GIIAS 2024, Ban Mobil Ini Bisa Melesat Hingga 270 KM per Jam

Ban mobil premium di GIIAS 2024
Sumber :
  • PT Gajah Tunggal Tbk

VIVA – Ban menjadi komponen penting dalam sebuah kendaraan. Selain bertugas meneruskan tenaga, atau torsi, namun si karet bundar tersebut juga menjadi penahan bobot kendaraan, dan kontrol traksi saat berjalan.

Michael Jordan Jual Mobil Mewah Kesayangan, Lagi Butuh Uang?

Mengingat tugasnya yang berat maka setiap kendaraan memiliki spesifikasi ban berbeda-beda, baik dari segi ukuran, ataupun desain ulir, dan bahan yang digunakan.

Selain itu, kualitas ban juga menjadi tolak ukur yang digunakan oleh mobil-mobil premium. Maka dari itu, PT Gajah Tunggal Tbk mengembangkan produk mereka dari lineup Giti.

Catat! Ini Bocoran Daftar Kendaraan yang Boleh Beli BBM Subsidi Per 1 Oktober 2024

Sebelumnya Giti hanya untuk ban kendaraan komersial seperti truk, dan bus, namun melalui Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024, mereka merilis ban khusus mobil penumpang di kelas premium.

“Partisipasti kami di GIIAS 2024 menunjukkan komitmen kami untuk memamerkan lini produk lengkap kami, dan mendukung industri otomotif Indonesia, serta mitra OEM kami,” ujar Head of Marketing PT Gajah Tunggal Tbk, Leonard Gozali, dikutip dari keterangannya, Kamis 18 Juli 2024.

Bukan Anti Peluru, Begini Spesifikasi Mobil Paus Fransiskus di RI

Produk barunya yang hadir di GIIAS tahun ini, adalah GitiSport S2, dan GitiControl P10 yang masing-masing diperuntukkan dalam kondisi berbeda, dengan ukuran yang beragam.

Untuk GitiControl S2 merupakan ban ultra high performance premium dengan standar teknologi Jerman yang dirancang untuk mobil kelas atas.

Ban tersebut memiliki kombinasi kontrol terbaik saat mengendarai di jalan basah, dan memiliki kontrol kekuatan pengereman yang handal. Tersedia dengan lebar tapak 235-255mm, aspek rasio 45-55, dan ukuran velg 19-20 inci.

Kemudian ban tersebut bisa diajak berjalan hingga kecepatan 270 km per jam. Dirancang di Pusat Penelitian dan Pengembangan Eropa Giti Tire di Hannover, dengan pengujian di fasilitas MIRA di Inggris, Jerman, dan Spanyol.

Ban tersebut akan tersedia dalam 5 ukuran. Tercantum tulisan "Powered By Sparco®" di dinding ban, yang akan diperkenalkan secara bertahap mulai dari kemitraan tahun 2023.

Berbeda dengan GitiControl P10, ban untuk musim panas ini dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang aman dengan kebisingan rendah, ideal bagi pengemudi yang mengutamakan kenyamanan.

Untuk tipe terseut tersedia dengan lebar tapak 225-265mm, aspek rasio 45-60, dan ukuran velg 18-19 inci, serta indeks kecepatan 240 km per jam, yang akan tersedia dalam 8 ukuran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya