Mobil Listrik China Mirip Tesla Model X Hadir di RI, Harganya Cuma Segini

GAC Aion Hyptec HT Ultra di GIIAS 2024
Sumber :
  • GAC Aion

VIVA – Aion Indonesia menjadi salah satu merek mobil listrik asal China yang gencar menawarkan produknya di Indonesia. Terbaru mereka merilis Hyptec HT Ultra di Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024.

Banyaknya Merek Pendatang Baru Bikin Harga Mobil Listrik Turun

Secara bentuk Hyptec HT sekilas mirip Tesla Model X, terutama pada desain pintunya yang mengusung konsep gull wing, di mana kedua pintu utamanya terbuka ke atas layiknya sayap burung sedang mengepak.

Namun jauh sebelum digunakan oleh Tesla, konsep pintu tersebut awalnya dipoplarkan oleh Mercedes-Benz 300 SL Gullwing yang lahir pada era 1950-an.

Terpopuler: Keluhan Pengguna Esemka Bima, Dispensasi SIM Mati

Selain menawarkan model pintu tersebut, mobil SUV (Sport Utility Vehicle) pelahap seterum itu juga hadir dengan pintu standar. Soal harga, jika Tesla Model X mencapai miliaran rupiah, mobil listrik China itu jauh lebih murah.

Bagi konsumen yang tertarik meminang, Aion menawarkan harga Hyptect HT khusus untuk masa pemesanan selama pameran GIIAS, yaitu mulai Rp685 juta on the road Jakarta, tersedia tipe Premium, dan Ultra.

Kawin Silang Hyundai dan GM Siap Lahirkan Mobil Listrik dan Hidrogen

Bukan hanya itu, mobil listrik bergaya SUV tersebut juga diganjar garansi seumur hidup untuk komponen kelistrikan, seperti baterai, dan motor listrik penggeraknya. Sedangkan garansi mobilnya sendiri 8 tahun, atau 160 ribu kilometer.

Setiap konsumen akan mendapatkan alat pengisian dengan arus listrik tidak searah, alias AC untuk pengisian daya di rumah sebesar 7 kW, dan gratis instalasi. Tidak termasuk pelayanan naik daya listrik dari PLN.

“Hari ini, secara resmi AION Indonesia meluncurkan merek Hyptec, mobil listrik high-end bagi para konsumen Indonesia yang menginginkan kemewahan, kenyamanan, teknologi tinggi, serta performa terbaik,” ujar CEO Aion Indonesia, Andry Ciu.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Hyptec mencerminkan citra dan selera superior dengan menciptakan inovasi dan teknologi terbaik yang tercermin di berbagai model Hyptec sebagai brand premium dari Aion di Indonesia.

Pada sektor powertrain, Hyptec HT dibekali baterai 83 kWh yang diklaim jarak tempuhnya mencapai 600 km, dan untuk pengisian baterai dengan arus searah alias DC hanya butuh 15 menit untuk jangkauan 400 km.

Tenaga mobil SUV pelahap seterum itu mencapai 335 dk, dan torsi 430 Nm yang disalurkan ke roda depan. Untuk mengajaknya berlari dari diam ke 100 km per jam, hanya butuh waktu 5,8 detik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya