Porsche Taycan Terbaru dan Panamera Generasi Ketiga Debut di GIIAS 2024

Porsche Taycan terbaru
Sumber :
  • Eurokars Group

Tangerang – Produsen mobil mewah, Porsche kembali memeriahkan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024 dengan menghadirkan all-electric Taycan terbaru dan generasi ketiga Panamera.

SEVA Cetak Rekor Baru di GIIAS 2024

Herbert Kwee selaku CEO Eurokars Group Indonesia menyampaikan peluncuran dua model terbaru ini sebagai langkah dalam menunjukkan keseriusannya menuju masa depan mobilitas listrik.

"Pada GIIAS 2024 ini menandai babak baru bagi Porsche Indonesia karena kami memperkenalkan dua model terbaru kami, Taycan dan Panamera," ujarnya dikutip VIVA Otomotif di ICE BSD, Tangerang.

Viral Porsche Taycan Seruduk Honda HR-V hingga Ringsek

Untuk diketahui, Porsche Taycan sendiri telah diperkenalkan sejak 2020 dan kali ini mendapatkan penyegaran untuk pertama kalinya pada bagian bumper depan, lampu utama, hingga ventilasi untuk aliran angin.

Generasi Ketiga Panamera

Photo :
  • Eurokars Group
12 Tahun Absen Moreno Soeprapto Juara di Porshce Sprint Challenge Mandalika

"Porsche telah memberikan pembaruan yang sangat ekstensif pada Taycan. Versi baru ini memiliki lebih banyak tenaga, lebih banyak jangkauan, mampu berakselerasi lebih cepat, dan mengisi daya lebih cepat dengan stabilitas lebih baik," jelas Kwee.

Kemudian, semua model berakselerasi lebih cepat dari pendahulunya. Sebagai contoh, Taycan dan Taycan Turbo S mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi diam hanya dalam waktu 4,8 dan 2,4 detik, atau 0,6 dan 0,4 detik lebih cepat dari pendahulunya.

Tingkat akselerasi yang meningkat umumnya merupakan hasil dari output sistem yang lebih tinggi. Sebagai contoh, Taycan base menghasilkan 60 kW lebih banyak dari sebelumnya.

Pada Taycan Turbo S, ada tambahan 140 kW dengan Launch Control. Hal ini meningkatkan output sistem model teratas menjadi 700 kW/952 PS.

Bergantung pada varian body dan mesin, jarak tempuh WLTP pada Taycan baru telah meningkat hingga 678 km.

Sementara itu, Porsche Panamera generasi ketiga ini mendapatkan pembaruan pada eksterior, yang saat ini sudah dihiasi dengan lampu depan LED Matrix sebagai fitur standar.

Garis jendela yang didesain ulang pada tampilan samping semakin memperkuat karakter sedan pada mobil sport empat pintu tersebut.

Generasi ketiga Panamera memiliki dimensi panjang 5.052 mm, lebar 1.937 mm, dan tinggi 1.423 mm.

Lebih lanjut, Panamera terbaru ini telah dibekali dengan suspensi udara Porsche Active Suspension Management (PASM) sebagai perlengkapan standar.

Teknologi dua katup memisahkan tahap rebound dan kompresi dari kontrol peredam dan oleh karena itu menawarkan rentang yang lebih luas antara kenyamanan dan kesan sporty. 

Pengemudi juga akan disambut dengan konsol tengah tinggi yang memberikan seperti kokpit pada pesawat.

Untuk diketahui, Panamera di Indonesia ini akan menggunakan mesin 2,9 liter V6 twin-turbocharged memberikan tenaga mencapai 353 ps dan torsi 500 Nm dibantu sistem dual-clutch transmission (DCT).

Dengan konfigurasi mesin tersebut, Porsche Panamera ini dapat berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 5,1 detik dengan kecepatan tertinggi hingga 272 km/jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya