Mobil Listrik Asal Prancis Ini Bakal Diproduksi di Purwakarta

mobil listrik Citroen
Sumber :
  • Citroen

Tangerang – PT Indomobil National Distributor selaku Agen Pemegang Merek (APM) Citroen mengumumkan rencana untuk memproduksi mobil listrik E-C3 secara lokal atau Completely Knocked Down (CKD) di fasilitas produksi Purwakarta, Jawa Barat.

Jurus Pupuk Indonesia Pacu Inovasi Sukses Ciptakan Benefit hingga Rp 1,8 Triliun

Hal tersebut diumumkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS, yang sedang berlangsung pada 17-18 Juli 2024 di ICE BSD, Tangerang.

Adapun, produksi dalam negeri ini merupakan hasil kerja sama antara PT Indomobil National Distributor selaku Agen Pemegang Merek (APM) Citroen, Stellantis, dan PT Nasional Assemblers.

BYD Masuk 3 Besar Mobil Terlaris di Dunia

Mobil listrik Citroen E-C3

Photo :
  • Arianti Widya

Tan Kim Piauw sebagai Chief Executive Officer PT Indomobil National Distributor mengatakan produksi mobil listrik secara lokal ini sebagai bentuk komitmennya dalam menggarap pasar kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

Terbongkar, Ini Penyebab Pabrikan Mobil Listrik Tesla Ogah Investasi di Indonesia

"Kami telah mewujudkan salah satu langkah strategis Citroen untuk memulai produksi dalam negeri untuk model Citroen E-C3 All Electric, sebagai langkah awal dalam menggarap pasar kendaraan listrik di Indonesia," ujarnya dikutip VIVA Otomotif di ICE BSD, Tangerang.

Perakitan model Citroen E-C3 secara lokal akan dimulai pada Agustus 2024. Rencana memproduksi secara CKD di fasilitas produksi dalam negeri ini menyusul diterbitkannya izin Citroen untuk mengikuti program Kendaraan Listrik Berbasis Baterai.

Adapun, tujuan dari perakitan mobil secara lokal ini merupakan langkah untuk mencapai persyaratan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) sebesar minimal 40 persen.

Diketahui, Pabrikan asal Prancis ini menggelontorkan dana investasi sebanyak Rp381 Miliar untuk merakit mobil listriknya secara lokal.

GAC Aion Y Plus

Ratusan Unit Mobil China Tiba di Pelabuhan Indonesia, Punya Siapa?

Indonesia belakang ini diserbu mobil China, banyak merek pendatang baru yang berasal dari negara tersebut untuk berlomba-lomba menjual produknya, mulai dari listrik berba

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024